DPW GIAN Sumut Merayakan 5th Anniversary GIAN dan Hari Anti Narkoba Internasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkotika (DPW GIAN) merayakan 5th Anniversary GIAN dan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Kantor DPW GIAN Sumatera Utara (Sumut), Jalan Jumadi, No.15, Desa Sampali, Deli Serdang, Minggu (03/7/2022).

Acara tersebut dihadiri dari berbagai elemen pejabat seperti Dir. Narkoba Polda Sumut, BNNP Sumut, Kapolresta Medan, Kapolresta Belawan, Kapolsek Percut Sei Tuan dan DPD GIAN se Sumut.

DPW GIAN Sumut
Ketua SAPMA Nasional Muhammad Rizki SPdI MPd melakukan long march sejauh 5 Km bersama pengurus DPW GIAN Sumut dan Sapma GIAN (Foto: dok istimewa)

Sebelum acara seremonial dimulai para pengurus DPW GIAN Sumut beserta SAPMA GIAN Sumut melakukan long march sejauh 5 Km untuk menyampaikan aspirasi terhadap pengawalan Inpres No.2 Tahun 2020 tentnag P4GN yang dipimpin oleh Ketua SAPMA Nasional Muhammad Rizki SPdI MPd.

Ketua DPW GIAN Kamal Ilyas dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPW GIAN Sumut akan tetap konsisten dalam pengawalan Inpres No. 02 Tahun 2020 tentang P4GN dan mengajak seluruh elemen Aparat Kepolisian untuk serius dalam penanganan pemberantasan Narkoba di Wilayah Sumut yang masih menjadi nomor satu persentase penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Indonesia.

Sementara Ditresnarkoba Polda Sumut yang diwakili oleh Kombes Pol Robin Simatupang selaku Kabag Wassidik Diresnarkoba Polda Sumut mengucapkan selamat Anniversary 5th GIAN.

“Dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap saling bekerja sama dengan melaksanakan pos kamling rutin di setiap lingkungan agar keamanan di setiap lingkungan bisa sama-sama terjaga dan menjadi kondusif di wilayah Sumatera Utara,” tuturnya.

Hal senada juta disampaikan perwakilan BNNP Sumut yang diwakilkan oleh Soritua Sihombing mengucapkan selamat Anniversary 5th GIAN dan tetap mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dalam pemberantasan Narkoba di Sumut.

Selain itu, bimbingan dan arahan dari Ketua Dewan Pembina DPW GIAN Sumut Dr Tuankus Harianja menyampaikan agar seluruh pengurus dapat memanfaatkan Surat Edaran Gubernur Sumut kepada Dinas-Dinas terkait untuk dapat bekerjasama kepada mereka dalam sosialisasi P4GN di dinas-dinas terkait agar di wilayah Pendidikan dan Sektor ASN juga mendapatkan pemahaman tentang P4GN.

Di acara Anniversary 5th GIAN, DPW GIAN Sumut juga marayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Ketua Umum GIAN Guntur Eko Widodo dengan pemotongan Bolu (Kue) Ulang Tahun dan penyampaian doa dari Ketua DPW GIAN Sumut kepada Ketua Umum GIAN.

“Semoga sehat selalu dan tetap kuat dan konsisten dalam memperjuangkan regenerasi kedepan agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Indonesia,” tuturnya. (MR)

- Advertisement -

Berita Terkini