HMI Komisariat FSH UIN-SU Resmi Miliki Sektap dan Segera Luncurkan Buku

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisaris Fakultas Syariah dan Hukum UIN-SU menggelar silaturahmi akbar dan peresmian sekretariat tetap (sektap) yang berlangsung di Jalan Masyurdin, Gang Anggrek Putih 6, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (4/6/2022).

Turut hadir ratusan alumni HMI FSH UINSU untuk memeriahkan silaturahmi akbar dan peresmian sektap tersebut. Perlu diketahui bersama HMI Komisariat FSH UIN-SU berdiri sejak 1973 hingga sekarang masih tetap memberikan kebermanfaatan besar untuk masyarakat.

Ketua panitia gekaf Sektap Syafaruddin Hanafi Siregar dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukurnya pada acara peresmian sektap HMI komisariat FSH UIN-SU.

“Akhirnya sejak perencanaan tahun 2016 hingga sekarang pada Sabtu 4 Juni 2022 sudah resmi berdiri dan sudah bisa di gunakan sektap tersebut,” sebutnya.

HMI Komisariat FSH UIN-SU Resmi Miliki Sektap dan Segera Luncurkan Buku
Penandatanganan prasasti sektap oleh ketua umum pertama, Zaiman, Sabtu (4/6). Ist.

Ketua pembangunan Sektap, Ikbal Hanafi Hasibuan dalam sambutannya juga bersyukur dan berbahagia dimana kerja keras yang dilakukan oleh seluruh alumni membuahkan hasil yang maksimal dengan berdiri kokohnya sektap tersebut.

“Semoga Sektap tersebut dapat memberikan manfaat hebat bagi kader HMI komisariat FSH UIN-SU yang kita cintai ini,” ucapnya.

Ketua umum HMI komisariat FSH UIN-SU periode 2021-2022 M. Nur Rizalman Sitompul mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh alumni, senior dan seluruh pengurus HMI periodesasi kali ini, sebab dimasanya pula, baru berdiri kokoh Sektap tersebut.

Kemudian ia juga menyinggung agar para alumni juga masih mau membantu memikirkan dunia perkaderan di dalam tubuh HMI, sebab kader adalah hal yang paling fundamental dalan keberlangsungan HMI sendiri.

Ketua perkumpulan alumni HMI komisariat FSH UIN-SU, Faisal Amri, menyampaikan rasa kagum atas persaudaraan alumni HMI FSH UINSU. Ia berpesan agar pengurus HMI FSH UIN-SU harus semakin semangat dalam menjalan roda organisasi.

“HMI Komisariat FSH UIN-SU ini, komisariat yang paling kompak, jangan sampai kita tercerai berai dengan permasalahan sepele. Hari ini kita bisa membuktikan bersama kekompakan kita, seluruh alumni turut hadir dan menyaksikan kegiatan peresmian Sektap,” ucap penggagas sektap Fadly Nurzal dalam sambutannya yang luar biasa tersebut.

Dia juga menekankan agar setiap kader dan alumni untuk terus menguatkan silaturahmi, jangan sampai terputus. Kita yang sudah alumni harus saling bantu adik-adik yang ingin melanjutkan karirnya baik di dunia akademisi dan praktisi.

Lanjutnya, begitu juga sebaliknya para junior HMI FSH UIN-SU bisa belajar pada siapa saja dari beribu-ribu alumni HMI FSH UIN-SU tentang minat dan bakatnya masing-masing, jangan ada keraguan dan malu dalam belajar.

“Terkhusus untuk yang hari ini yang menempati sektap saya cuma pesan jangan sampai prestasi HMI FSH UIN-SU turun dalam melahirkan kader-kader yang berkompeten seperti yang terlihat hari ini,” tegasnya.

HMI Komisariat FSH UIN-SU
Pemotongan Pita peresmian sektap oleh beberapa ketua umum, Sabtu (4/6). Ist

Zaiman Kamsuddin Chaniago adalah orang spesial dihari bersejarah tersebut sebab dialah sebagai orang pertama yang menjadi Ketua umum HMI FSH UIN-SU pada tahun 1973.

Ia juga sempat memberikan sambutan dengan menjelaskan tentang kerja kerasnya berjuang pada saat awal-awal mendirikan HmI Syariah.

Dia juga menjelaskan sejarah singkat berdirinya, pada saat itu jumlah kader tidak sebanyak sekarang tapi lawannya sangat mendominasi dalam hal jumlah. Bukan halangan untuk terus bertarung demi eksistensi HMI Syariah IAIN SU pada waktu itu meski dalam jumlah yang sedikit, dengan tekad yang kuat pada masanya mampu mengharumkan nama HMI dengan berbagai prestasi yang sudah dicapai.

Ia juga berpesan agar silaturahmi diantara semuanya harus di jaga, jangan ada yang terputus. Sebab zaman sekarang sudah mudah untuk bersilaturahmi, teruslah kita untuk bersatu dan bersaudara.

HMI Komisariat FSH UIN-SU Resmi Miliki Sektap dan Segera Luncurkan Buku
Penyulangan Tumpeng dari ketua umum ke 1 kepada ketua umum periode 2021-2022, Sabtu (4/6). ist

Ansari Yamamah, Azhari Akmal Tarigan juga sempat memberikan sambutannya. Ansari Yamamah menyampaikan pesan dalam menjaga silaturahmi harus ada rasa cinta yang tertanam dengan saling mengingat, menyebut dan membesarkan diantara kita semua.

Azhari Akmal Tarigan juga mengutarakan selamat atas prestasi kita dalam mendirikan sektap HMI FSH UINSU. Akan tetapi ia berharap agar kita bisa membuat prestasi-prestasi baru lagi terkhusus dalam waktu dekat, dan kita harus segera luncurkan buku perjuangan HMI FSH UINSU.

Acara ditutup dengan pemotongan pita oleh mantan-mantan ketua umum. Dan penanda tanganan prasasti sektap. Usai acara berlangsung dilanjutkan dengan makan bersama. Kegiatan tersebut berlangsung penuh kebahagiaan dan persaudaraan. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini