Cipayung Plus Langkat, Ajak Mahasiswa dan Pemuda Demo 11 April 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Aksi demontrasi mahasiswa bakal terjadi di seluruh daerah Indonesia pada Senin (11/4/2022) mendatang.

Flyer seruan demo kepada mahasiswa dan pemuda dari Cipayung Plus Langkat Sumatera Utara telah sampai melalui Whatsapp mudanews.com.

Dalam flyer itu bertuliskan “Semakin Sakit di Negara yang Sakit, Cipayung Plus Langkat Seruan Aksi Damai”, lokasi aksi di Kantor Bupati Langkat dan Gedung DPRD Langkat, pukul 10.00 WIB.

Selain itu, ada foto Ketua Umum HMI Cabang Langkat Ispandi Manurung, Ketua PC PMII Langkat-Binjai Riza Ansyari, Ketua PD KAMMI Langkat Fitria Khan, Ketua PC IMM Langkat Arie Armanda, Ketua DPC GMNI Langkat Jefri Himawan Hrp.

Adapun 6 Tuntutan Nasional dan Daerah, diantaranya :

1. Tolak wacana penghianatan Konstitusi Jokowi 3 Periode
2. Tolak Kenaikan Bahan Bakar Minyak
3. Usut Tuntas Mafia Pangan
4. Rendahnya PAD (Pendapatan Asli Daerah-red) Kabupaten Langkat
5. Percepatan perbaikan Infrastruktur dan Jalan di Kabupaten Langkat
6. Pemerhatian Pendidikan Langkat terutama dalam pemberian Beasiswa Mahasiswa

Ketua PC PMII Langkat-Binjai Riza Ansyari membenarkan flyer itu. Ia menyerukan mahasiswa Langkat untuk turun ke jalan menyuarakan kepentingan Rakyat Indonesia terkhusus di kabupaten Langkat.

“Seruan aksi, mengajak seluruh elemen Mahasiswa untuk ikut serta,” himbau Riza, Jumat malam (8/4).

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Langkat Ispandi Manurung. Dia mengajak Pemuda dan Mahasiswa untuk memberikan aspirasi masyarakat kepada pemegang kekuasaan itu.

Cipayung Plus Langkat
Tangkapan layar Instagram @bem_si

Sementera dilihat mudanews.com di akun instagram @bem_si, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menghimbau aliansi mahasiswa dan kampus-kampus yang ada di seluruh Indonesia untuk ikut dalam demo hari Senin, 11 April.

“Aliansi BEM Seluruh Indonesia bersama Aliansi BEM PTMI akan membuat gerakan, sebagaimana jawaban dari H+14 sejak hari yang telah dijanjikan oleh pak Jokowi menjawab 6 tuntutan rakyat terbilang 11 April mendatang,” isi ajakan demo itu.

“Mari kembali rapatkan barisan dan membangun kembali eskalasi gerakan !! Kami ada dan terus berlipat ganda. Panjang Umur Perjuangan ! Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia Hidup Perempuan Indonesia !” demikian Tertanda, Koordinator Media BEM SI 2022, Luthfi Yufrizal.

(Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini