Perkuat Kaderisasi: Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Batubara, Kukuhkan 10 PAC IPNU dan IPPNU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Dalam rangka memperkuat organisasi pelajar Nahdlatul Ulama Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batubara, menggelar kegiatan Dzikir dan Doa bersama sekaligus pengukuhan 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU, kegiatan yang dipusatkan di pondok Pesantren Al-Itqan Batubara, pada Minggu (27/03/2022).

Kegiatan itu diikuti seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU yang sudah melakukan jenjang kaderisasi di Batubara.

Ketua PC IPNU Batubara Ketua Cak Budi, mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi agar seluruh kader IPNU-IPPNU memahami perangkat peraturan atau regulasi organisasi serta semangat dalam melakukan kaderisasi di setiap Kecamatan masing-masing.

“Sehingga dalam menjalani proses kaderisasi di organisasi IPNI-IPPNU tidak bertentangan dengan regulasi yang tercantum dalam organisasi itu sendiri,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, kader IPNU-IPPNU harus paham dan mengamalkan aturan organisasi, dalam hal ini PPOA dan PD/PRT, dengan benar karena aturan ini adalah tonggak bagi organisasi, utamanya dalam hal administrasi.

“Tentunya kami berharap nantinya rekan-rekanita selepas mengikuti acara ini bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari organisasi ini,” ungkapnya.

Dirinya pun bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, Endang mengatakan, meski dalam mempersiapkan kegiatan ini dilakukan dengan sejumlah halangan dan rintangan, namun dapat memberikan kepuasan bagi kader IPNU dan IPPNU Batubara.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, meskipun selama menjalani persiapan banyak pengalaman yang di hadapi tapi itu suatu proses dalam berorganisasi,” tandasnya.

Kegiatan yang juga diisi dengan pengobatan grastis bagi masyarakat wilayah kecamatan lima puluh pesisir, pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan serta ditutup dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) IPNU dan IPPNU.

Turut dihadiri sejumlah tamu dan undangan seperti, ketua NU Batubara, H. Bhatiar Maqhoza, Ayahanda Tahan Siregar, pimpinanan PT. Inalum yang diwakili tim Humas PT. Inalum Bapak Jufri, serta pengurus anak cabang IPNU-IPPNU dan kader yang ada setiap di kecamatan Batubara serta para senioran IPNU yang ada di Batubara dan tokoh masyarakat di daerah setempat. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini