Alwi Hasbi Nilai Aksi Wanita Geruduk Polres Pematang Siantar Bukti Gagalnya BNPT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Viralnya aksi wanita yang nekat menabrak gerbang Mapolres Pematang Siantar mendapat perhatian dari Alwi Hasbi Silalahi.

Pria yang akrab disapa Hasbi itu menilai kejadian tersebut bisa terjadi, karena kurangnya penanggulangan terorisme oleh instansi terkait yaitu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Bagaimana tidak, kata Hasbi, bahwa Kejadian di siantar tersebut cukup meresahkan, ditambah lagi aksi- aksi teror kian marak dan terus bertambah.

“Tentu ini adalah masalah serius yang mengancam keamanan berbangsa dan bernegara, jadi, harus ada revisi tentang program deradikalisasi dan penanggulangan terorisme,” jelas Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2018-2020 itu.

Oleh karenanya, Hasbi meminta kepada Pemerintah khususnya, mengenai Proyek deradikalisasi dan penanggulangan terorisme harus segera dievaluasi, setidaknya dalam dua hal.

“Yaitu pencegahan dan pemberantasan. Lalu, sejauh mana efektifitas upaya pencegahan?” jelas Hasbi.

Terakhir ia mengatakan bahwa ideologi radikal bisa menyasar ke siapa pun. Oleh karenanya, BNPT harus sesegera mungkin bertindak efektif. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini