Kapolres Binjai, Bersama Instansi Terkait Mengikuti Vidcon Bahas Kelangkaan Minyak Goreng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama Instansi terkait mengikuti video conference terkait kelangkaan minyak goreng yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo MSi, Selasa (15/03/2022).

Bertempat di ruang video conference Polres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin No.1 Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kapolres Binjai bersama dengan instansi terkait mengikuti jalannya video conference lanjutan dalam rangka membahas kelangkaan minyak goreng serta mencari solusi pemecahannya.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo MSi dalam video conference memerintahkan para personel Kepolisian agar turun kelapangan untuk mengecek kelangkaan minyak goreng di wilayah masing-masing.

“Pastikan pabrik-pabrik untuk menjual harga yang di tentukan oleh pemerintah agar betul di awasi. Jangan sampai kita kecolongan untuk di awasi di daerah perbatasan dan di pelabuhan yang ada di wilayah masing-masing. Untuk Satgas tiap hari melakukan pengecekan di pasar moderen, pasar tradisional,” tegas Kapolri.

Kapolri juga meminta masing-masing wilayah berkoordinasi dengan Satgas untuk betul-betul melaksanakan pengecekan dilapangan terkait kelangkaan minyak goreng dan harga yang ditentukan oleh pemerintah.

“Untuk produsen CPO yang melakukan expor setelah memenuhi kebutuhan pastikan bahwa kewajiban BNO untuk betul-betul menurunkan bahan baku ke produsen. Terkait dengan minyak subsidi kecemburuan yang terjadi dikarnakan adanya penurunan harga minyak goreng sebelum keluarnya peraturan tentang subsidi,” pungkas Kapolri.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolri ini dihadiri oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Waka Polres Binjai KOMPOL Deny SH, Kabid Perdagangan Kota Binjai Ir. Rumiris Doharta MSc, Para Kabag Polres Binjai, Para Kasat Polres Binjai, Para Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Binjai dan Para Kanit Intel Polsek jajaran Polres Binjai.

(mn)

- Advertisement -

Berita Terkini