STIT Al Ittihadiyah Labura, Laksanakan Studium Generale

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (Labura) mengadakan Studium Generale dengan mengangkat tema “Mengembangkan Multiple Intelegensi Anak Usia Dini Dalam Pembelajaran Efektif” yang dilaksanakan pada hari Rabu (26/1/2022) melalui media zoom dengan narasumber Dr. Ahmad Syukri Sitorus, M.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labura Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd dan Sekretaris Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labura Dr. H. Mesiono, M.Pd, Ketua STIT Al Ittihadiyah Labura Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I.

STIT Al Ittihadiyah Labura
Tangkapan Layar (dok istimewa)

Kegiatan stadium generale prodi PIAUD ini disambut baik oleh Pembina Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labura. Dalam sambutan Sekretaris Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labura Dr. H. Mesiono, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan stadium generale ini merupakan upaya untuk terus menumbuhkembangkan suasana akademik yang kondusif di STIT Al Ittihadiyah Labura.

“Dan berharap agar kegiatan akademik seperti ini untuk dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga bermanfaat dalam peningkatan mutu,” tuturnya.

STIT Al Ittihadiyah Labura
Dr. Ahmad Syukri Sitorus, M.Pd, menjelaskan materi (Foto: dok istimewa)

Studium Generale dengan tema “Mengembangkan Multiple Intelegensi Anak Usia Dini dalam Pembelajaran Efektif” yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Syukri Sitorus, M.Pd, mengupas tentang jenis-jenis kecerdasan majemuk pada anak dan bagaimana upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan kecerdasan.

“Belajar efektif dalam konteks pendidikan anak usia dini adalah dengan bermain. Selain menyenangkan, bermain juga dapat mengaktifkan seluruh indera dan perkembangan anak, khususnya kecerdasan majemuk. Akhirnya, harapan agar kegiatan ini bermnafaat bagi prodi PIAUD STIT Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara secara khusus dan masyarakat luas yang konsen di bidang pendidikan anak usia dini secara umum,” jelas Ahmad Syukri.

Kuliah umum tersebut berjalan lancar diikuti oleh civitas akademika STIT AILU dan akademisi yang dimoderatori oleh Handoko, M.Pd. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini