ISNU Langkat, Dukung Feriko Sitepu Jadi Wakil Menteri Koperasi dan UMKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Sumatera Utara mendukung sepenuhnya Ketua Yayasan UMKM Indonesia, Ir Feriko Sitepu sebagai Wakil Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Wamenkop dan UMKM).

Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd juga sebagai Fungsionaris Unsur Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (DPD KOPITU) Kabupaten Langkat menyampaikan banyaknya perkumpulan UMKM yang terbentuk sebagai wadah dari pelaku usaha untuk bisa bersatu dan gotong-royong melakukan penguatan jaringan pemasaran, pelatihan dan dengan program digital yang tepat guna.

Dengan memakai produk lokal, jelas Dhevan, artinya kita mencintai produk negeri sebagai menjaga nilai-nilai ekonomi kearifan lokal sehingga pelaku UMKM di setiap wilayah mempunyai lega formal dan percaya diri dan memiliki nuansa dari kekayaan budaya dan daerah geografis bangsa Indonesia.

“Para pelaku Pengusaha Mikro Kecil Menengah sangat berharap kepada Pemerintah Pusat & Pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih serius menyikapi para UMKM agar dapat diperhatikan dan membantu kelancaran berwirausaha dan mewujudkan kesejahteraan bagi kalangan pelaku UMKM serta keluhan mereka bisa tersahuti oleh pemerintah, baik di daerah maupun nasional, terutama terkait pemasaran dan modal usaha. Sehingga UMKM mempunyai daya saing dengan komoditas asing di negeri kita bahkan di pasar global Internasional,” ujarnya kepada mudanews.com di Langkat, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut Buya Dhev mengatakan, pentingnya ada dukungan pemerintah tentang UMKM agar memikirkan nasib mareka, dimana sangat jarang tersentuh bantuan dan pembinaan UMKM.

Feriko Sitepu atau sering disapa dengan Bung FE adalah salah satu yang terlibat aktif sebagai pelaku dalam UMKM dan Koperasi. Feriko Sitepu pernah menjabat sebagai Ketua Departemen Koperasi dan UMKM Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tidak sampai disitu, Feriko tetap konsisten sebagai pemikir dan pejuang UMKM sejak mendirikan Yayasan UMKM Indonesia. Yayasan yang didirikannya tetap mendampingi dan membina pelaku UMKM sejak didirikan pada 2009 hingga kini.

“Figur seperti Abangnda Ir. Feriko Sitepu M.P.W.K mampu menerobos hal-hal baru dalam pengawalan kebijakan ekonomi khususnya di bidang Koperasi dan UMKM,” tegas ungkapan Buya Dhev. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini