HMI, KNPI dan PT Siringo-ringo Bagikan Sembako kepada Masyarakat Miskin Desa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya kembali menggelar pembagian paket sembako. Kali ini, pembagian paket sembako menyasar ke masyarakat fakir miskin dan anak yatim yang ada di Dusun Siria-ria, Desa Pematang, Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Selasa (26/10/2021).

Tempat yang dipilih HMI Cabang Labuhanbatu Raya kali ini adalah Desa Pematang.

“Kemarin saya bertemu dan berdiskusi dengan adik-adik HMI yang tinggal di daerah ini, kami sepakat memberikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di desa ini. Ini adalah bentuk komitmen bersama antara HMI, KNPI dan PT Siringo-ringo untuk memberikan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Sekretaris Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Ahmad Ikhsan Siregar, dalam pesan tertulisnya kepada insan pers, Rabu (27/10).

Ikhsan mengatakan, bantuan ini diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim.

“Alhamdulillah paket sembakonya sudah kami bagikan kepada fakir miskin dan anak yatim yang sangat membutuhkan uluran bantuan kita semua, semoga bermanfaat. Kami dalam hal ini ingin mengajak masyarakat juga sebenarnya untuk saling berbagi di tengah masa sulit perekonomian saat ini,” ujarnya.

Hal yang senada juga diungkapkan Ali Sobar Siregar Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Labuhanbatu Raya, menjelaskan pemilihan Desa Pematang ini karena merupakan tempat yang sulit dari jangkauan akses bantuan. Dia menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan pembagian sembako dibeberapa tempat lainnya.

“Ini merupakan desa yang terisolir dari akses jangkauan permukiman, itu menjadi salah satu alasan memilih tempat ini. Semoga bermanfaat apa yang kami berikan ini,” jelas Ali.

Selanjutnya, Ali ucapkan terima kasih kepada pengurus HMI Cabang Labuhanbatu Raya, DPD KNPI Labuhanbatu, PT Siringo-ringo, adik-adik Pengurus HMI Komisariat UNISLA dan masyarakat desa pematang yang ikut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan bakti sosial ini, semoga bermanfaat untuk kita semua,” paparnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini