KAHMI Sumut Bersama Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera Laksanakan Bersih Sungai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera atau PPPKS melaksanakan kegiatan “Festival Pemuda Pemudi Bersatu” di Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (27/10/2021).

Adapun acara yakni perlombaan, aksi bersih sungai, vaksin, Bazar Kuliner Kampung Sejahtera, pangkas rambut gratis dan donor darah. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.

KAHMI Sumut Bersama Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera
Ketua Umu MW KAHMI Sumut, H. Rusdi Lubis SH., MMA

Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut), H. Rusdi Lubis SH., MMA, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk mengubah citra buruk Kampung Kubur menjadi Kampung Sejahtera.

KAHMI Sumut Bersama Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera
Ketua Umu MW KAHMI Sumut, H. Rusdi Lubis SH., MMA berbincang dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution

“Mari sama-sama kita terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat Kampung Sejahtera dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Sehingga nantinya citra buruk itu akan hilang dan Kampung Sejahtera menjadi kampung yang kreatif dan inovatif untuk kesejahteraan masyarakat Kampung Sejahtera,” kata H Rusdi yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut itu.

Melalui lembaga Disaster & Environmental Movement Action (DEMA) MW KAHMI Sumut dalam kegiatan tersebut juga melakukan aksi pembersihan Sungai Babura dari Taman Beringin sampai titik akhir di Kampung Sejahtera.

KAHMI Sumut
Ketua Umum MW KAHMI Sumut dan Forhati Sumut foto bersama

Joni Kurniawan selaku Direktur DEMA MW KAHMI Sumut mengajak masyarakat untuk menjaga sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai dan menebang pohon sembarang.

“Mari kita sama-sama untuk menjaga Sungai Babura ini. Dengan tidak membuang sampah ke sungai. Menjaga sungai dari Hulu sampai Hilir,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini