Tiga Tahun Sumut Bermartabat, Kasus Tanah Ramunia Belum Tuntas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Lahan Pertanian di Kawasan Ramunia – Deliserdang dalam keadaan di tembok. Hal tersebut sesuai pantauan mudanews.com, Rabu (29/9/2021).

Petani Perkebunan Ramunia, Samsiah mengeluhkan jalan sudah berlumpur dan tidak ada listrik sejak 6 tahun. “Jalan kami gunakan sekarang berlumpur dan kami sampai sekarang masih tidak ada listrik sejak 2015,” kesalnya.

Petani berharap kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk secepatnya menyelesaikan konflik tanah Ramunia. “Kami berharap pak Edy Rahmayadi sebagai Gubernur untuk segera menuntaskan masalah kasus tanah Ramunia ini,” ujarnya.

Di situ tinggal beberapa rumah lagi yang masih bertahan. “Rumah yang ada hanya tinggal 5 buah lagi dan hanya 3 yang masih ditempati,” kata Ibu Samsiah merupakan pengungsi Aceh dari tahun 1999.

Tiga Tahun Sumut Bermartabat
Rumah Petani yang ditinggal

Sementara Open Manurung berharap pada 3 tahun Sumut Bermartabat Visi Eramas adalah Sumut Bermartabat harus betul-betul diperhatikan apa yang lagi dihadapi masyarakat bawah.

“Kami berharap Bapak Gubernur yang saat itu Pangdam 1/BB, menolong kami untuk berjuang hidup di lahan pertanian Ramunia yang telah di tembok,” pungkas Open Manurung. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini