Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Makanan WBP Lapas Labuhan Ruku

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Yan Rusmanto bersama Kasubsi Bimkemaswat dan Petugas Dapur melaksanakan Rapat Evaluasi terkait penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Labuhan Ruku Batubara Sumatera Utara, Rabu (22/9/2021).

Ia mengatakan, hal tersebut, menindaklanjuti kejadian kebakaran di Lapas Tangerang banyak hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah penyelenggaraan makanan bagi warga binaan.

Berdasarkan hasil rapat, Kalapas menyampaikan bahwa dalam proses penyelenggaraan makanan agar dapat berpedoman dan memperhatikan betul isi dari Permenkumham Nomor 40 Tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan makanan bagi anak, tahanan dan Narapidana.

Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Makanan WBP Lapas Labuhan Ruku
Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Yan Rusmanto melihat makanan WBP

Selain penyajian makanan, tentunya dalam proses administrasinya perlu diperhatikan juga seperti terkait dokumentasi maupun laporan penyelenggaraan proses pemberian makanan yang telah dilaksanakan seperti aplikasi terbaru yang telah diluncurkan yakni Simonev Bama.

Sarana dan prasarana serta SDM penyelenggaraan makanan yang perlu diperbaiki dan di evaluasi agar segera ditindaklanjuti mengingat deteksi dini terhadap proses pengolahan di dapur menghindari adanya kebakaran serta ganguan kamtib lainnya yang disebabkan dari penyelenggaraan makanan di Lapas Labuhan Ruku. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini