Tahun Ini Sebanyak 381 RTLH Sudah di Bangun Pemkab Batu Bara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Terhitung dari tahun 2019 sampai 2021, Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Batu Bara telah menyalurkan bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Norma Deli Siregar, Kadis Perkim Batubara melalui Kabid Perumahan, Danil mengatakan Kamis (9/9/2021), bahwa 1700 RTLH sudah mendapatkan bantuan. Masing-masing tersebar di setiap kecamatan se Kabupaten Batu Bara.

Pada tahun ini, 2021, sebanyak 381 RTLH sudah direnovasi yang bersumber dari dana APBN, APBD, dan DAK.

Kemarin, kata Danil, Ibu Nurmisah yang baru saja mendapatkan bantuan dari relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan masyarakat setempat, juga termasuk salah satu penerima bantuan RTLH pada anggaran tahun depan.

“Pemkab Batu Bara terus berupaya sebisa mungkin akan terus menyalurkan bantuan kepada penerima bantuan RTLH, bisa melalui APBN, APBD dan DAK, akan kita lakukan,” jelasnya.

Kemudian, dikatakannya, yang berhak mendapatkan bantuan tentu saja rumah yang tak layak, menyertakan kepemilikan surat tanah yang sah dan atas nama yang dibantu.

Sementara itu, Ibu Nurmisah yang dikunjungi Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S), yang diketuai Maya Zahir, saat di wawancarai, berterima kasih dan senang atas bantuan yang diterimanya dari masyarakat, dan Relawan.

“Karena sebelumnya tidak layak huni, ondak tumbang, atap banyak bocor, tapi sekarang rumah udah mulai bagus. Alhamdulillah, saya mendapatkan bantuan ini, semoga Relawan dan masyarakat mendapatkan balasan dari Allah SWT, Bapak Bupati dan Ibu selalu mendapatkan kesehatan dan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT,” ujar Nurmisah. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini