Hari TBC Internasional, Yayasan Cahaya Bersama Rakyat Binjai Sosialisasi Lewat Radio

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Guna memperingati Hari Tuberkolosis Internasional, Yayasan Cahaya Bersama Rakyat Kota Binjai, Sub Recipient Sumut Yayasan Mentari Meraki Asa yang konsen dalam penanggulangan penderita TBC adakan sosialisasi di Radio Dvilla Binjai 102,2 fm.

Dalam penjelasannya melalui sosialisasi tersebut, Muhammad Arifuddin Bone selaku Ketua Yayasan Cahaya Bersama Rakyat Kota Binjai menjelaskan bahwa kehadiran yayasan ini sebagai perpanjangan tangan dari Yayasan Mentari Meraki Asa Sumut yang dipimpin oleh Zubaidah Pohan, tokoh filantropi wanita Sumut dan Sri Maharani Arfiani yang juga pegiat kesehatan masyarakat Sumut.

Lebih lanjut, Muhammad Arifuddin menjelaskan bahwa dari hasil data yang mereka peroleh bahwa pengidap TBC di Kota Binjai cukup banyak dan tersebar d beberapa kecamatan di Kota Binjai dan merupakan pekerjaan bersama dalam upaya pengehentasan dan penanggulangan penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap membuka wawasan kepada masyarakat kota Binjai bahwa bahaya TBC sama halnya dengan Covid-19 yang bisa menyerang berbagai usia. Kesadaran akan kesehatan, serta kebersihan hidup merupakan upaya paling baik dalam menjaga diri dari TBC,” ucapnya. (Seft)

- Advertisement -

Berita Terkini