Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Tiang Listrik dan Pohon Tumbang di Kuala

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan kerusakan diberbagai tempat seperti, kubah Masjid Raya kecamatan Kuala kabupaten Langkat Sumatera Utara rusak, pohon dan tiang listrik tumbang. Selain itu, sebagian rumah warga rusak ringan akibat terjangan angin. Kejadian itu terjadi pada Minggu sore (29/8/2021).

Pantauan mudanews.com, Jalan Lintas Binjai – Bukit Lawang macet, sepeda motor dan mobil dialihkan ke jalan alternatif. Sedangkan dump truk yang melintas distop warga dikarenakan ada tiang listrik yang tumbang menyebabkan lampu warga mati di Kelurahan Pekan Kuala. Hingga pukul 20.00 WIB, petugas PLN masih memperbaiki tiang listrik.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang
Pohon yang tumbang menimpa rumah/kedai warga

Peristiwa itu belum diketahui ada korban atau tidak. “Diharapkan kepada masyarakat apababila hujan disertai angin kencang menjauhi pohon yang tinggi. Lebih baik jika mengedarai sepeda motor berhenti sejenak, karena jarak pandang ketika berkendara disaat hujan sangat terbatas dan rawan kecelakaan,” kata salah satu masyarakat yang ditinggal di Kuala, Tri Permata Putra.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang
Pohon yang tumbang

Ia meminta tolong kepada pemerintah untuk memperhatikan pohon-pohon besar di sepanjang jalan lalu lintas.

“Jika tidak memungkin lagi ditebang ganti tanaman baru atau pembersihan dahan ranting yang mengarah ke jalan supaya hujan deras disertai hujan tidak membahayakan bagi pengedara atau yang melewatinya,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini