Film Anak Muda NU Langkat Juara 2

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – NU online mengadakan festival film pendek yang diikuti kalangan umum seluruh Indonesia dalam rangka menyambut hari Lingkungan Hidup 26 Juli 2021 yang lalu, dan mengumumkan para kompetitor yang mendapatkan juara pada, Selasa (10/08/2021).

Salah satu yang menjadi pemenang dalam kategori film fiksi adalah anak Muda NU Langkat terpilih sebagai juara kedua.

Safawi al Jawy sebagai penulis Naskah adalah satu dari kader GP Ansor Kabupaten Langkat yang merupakan organisasi Banon NU berkolaborasi bersama Tim kreatif artincproduction yang dipimpin oleh Abdul Razaq Arifin menyusun cerita fiksi bertemakan Pulihkan lingkungan, pulihkan kemanusiaan.

“Tema tersebut sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan dalam lomba tersebut,” jelasnya.

Selain Safawi, beberapa orang kader Ansor juga ikut sebagai pemain dalam film tersebut, diantaranya Heru Septa Rivandani Bendahara Umum PC GP Ansor Langkat, sebagai pemain yang memerankan tokoh yang bernama Ilham seorang pengusaha yang memiliki karakter antagonis, dan Loting Tarigan sebagai Anggota PC GP Ansor Langkat yang memerankan tokoh yang bernama Boiman, kaki tangan Ilham.

Selain itu, Tokoh utama yang bernama Ibnu diperankan oleh Roni, seorang tokoh teater Langkat. Sedangkan, Zia seorang santri yang diperankan oleh Mega Dwiana, akitivis KOHATI HMI Cabang Langkat.

Dalam Lansiran website NU.ONLINE, sang juri memaparkan deskripsi penilaian mereka dalam menentukan pemenang dari event tersebut.

“Terdapat lima aspek penilaian yang dilakukan oleh dewan juri. Kelima itu adalah ide cerita-kesesuaian dengan tema, visualisasi-sinematografi, musik-pengisi suara (VO), pemeranan, dan proses editing,” paparnya.

Film yang berjudul Waqaf Cinta tersebut juga melibatkan Tok Dedeng (Pelantun Dedeng Melayu Langkat) sebagai backsong pengiring cerita dalam film tersebut.

“Harapannya, cerita fiksi pendek ini terus berlanjut menjadi sebuah film panjang karena melihat respon sebagian kalangan Netizen yang penasaran atas kelanjutan film tersebut,” tutur Abdul Razaq Pimpinan tim kreatif Artincproduction.

Penasaran bagaimana filmnya, yuk tonton disini

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini