STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Melaksanakan Pelatihan Penelitian Dosen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (Labura) melaksanakan Pelatihan Penelitian Dosen bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FITK UIN Sumut), STKIP Amal Bakti, FT IAIDU Asahan dan STIT Batu Bara pada hari Jumat (9/7/2021) mulai pukul 08:30 WIB sampai pukul 11:00 WIB secara online.

STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara
Flyer

Narasumber pada pelatihan tersebut adalah Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd dan Dr. Nirwana Anas, M.Pd. Adapun peserta pada pelatihan ini adalah dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi di Sumut baik di bawah naungan Kopertasi maupun Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I pada pembukaan Pelatihan Penelitian Dosen tersebut menyampaikan bahwa penelitian adalah salah satu faktor terpenting bagi dosen mengingat bahwa penelitian merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Selain itu, bagi dosen untuk memaksimalkan kepangkatan dan beban kerja dosen harus melaksankan penelitian. Pada sisi lain seorang dosen juga harus membimbing mahasiswanya untuk melakukan penelitian dalam menyelesaikan skripsi mahasiswa bimbingan yang diampunya,” harap Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labura itu.

STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara
Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Narasumber dan peserta Pelatihan Penelitian Dosen

Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd dalam paparan materinya tentang Motivasi Penelitian: Perspektif Integrasi Ilmu. “Ilmu merupakan sarana sarana peningkatan derajat dan martabat manusia,” jelas beliau.

Sementara itu Dr. Nirwana Anas, M.Pd menyampaikan tentang penelitian PTK mengingat bahwa lembaga pendidikan dan lulusannya beorientasi dengan pendidikan.

Peserta pada pelatihan tersebut sangat antusias mengikutinya terutama dari kampus STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, FITK UIN Sumatera Utara, STKIP Amal Bakti, FT IAIDU Asahan dan STIT Batu Bara. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini