Tingkatkan Kepemimpinan dan Dakwah, DPW Al Ittihadiyah Sumut Laksanakan Pelatihan

Kepemimpinan dan Dakwah
Pengurus DPW Al Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara dan Ketua STIT Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara didampingi Dosen saat foto bersama

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Al Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Da’i yang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, kegiatan tersebut mengusung tema “Transformasi Dakwah di Masa Pandemi Covid-19”.

Acara tersebut dilaksanakan di Yayasan Fiqnadia Shidqia Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, acaranya dibuat selama 3 hari 2 malam, Jumat-Minggu (26-28/2/2021).

Kepemimpinan dan Dakwah
Pelatihan Kepemimpinan Dai

Roy Khoiruddin selaku mewakili Ketua Umum DPW Al-Ittihadiyah Prof Dr Safaruddin MPd menyampaikan tujuan kegiatan ini.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini tujuannya untuk meningkatkan kepemimpinan dan dakwah dikalangan masyarakat Sumatera Utara, agar para da’i dan da’iyah dapat kita cetak melalui forum ini,” ucapnya.

Ia juga melanjutkan dan menitipkan salam karena Ketua Umum DPW tidak dapat berhadir, beliau akan support kegiatan ini dalam bentuk hal apapun. Serta DPW Al Ittihadiyah berharap peserta yang dilatih diharapkan mampu membawa transformasi generasi masa depan.

“Kami Berharap nantinya para da’i yang dilatih mampu membawa transformasi untuk ummat dalam ruang lingkup kepemimpinan dan Dakwah Islamiyah dikalangan masyarakat khususnya pada masa pandemi saat ini yang sedang melanda masyarakat dunia,” imbuh Wakil Ketua DPW al-Ittihadiyah itu.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh unsur pengurus dan fungsionaris DPW Al Ittihadiyah diwakili Bendahara DPW, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, dan turut juga membersamai dosen STIT Al Ittihadiyah serta para kepala sekolah Al Ittihadiyah Kota Medan beserta stakeholder dan terlihat juga master of trainer Gumarpi Rahis Pasaribu MPd.

Berdasarkan pantauan dan hasil koordinasi dengan pihak penyelenggara pesertanya berkisar 32 orang yang datang dari berbagai unsur ada pemuda dan pemudi serta mahasiswa se-Sumatera Utara. Semua peserta dan tamu undangan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Kepemimpinan dan Dakwah
Acara pembukaan Latihan Kepemimpinan Dai

Di tempat yang sama Ketua Panitia pelaksana Ismail Ahmad Siregar MPd saat sambutan menyampaikan dengan tegas.

“Bahwa dengan usaha pelatihan yang dilakukan ini, mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas secara intelektual dan cerdas secara spritual kebangsaan,” tegas Ismail. (red)