PB MBN Langkat Gelar Seminar dan Pelatihan Tanjak Warisan

PB MBN Langkat
Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan Wali Utama PB MBN Langkat Agusma Hidayat foto bersama generasi muda melayu

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat menggelar Seminar dan Bengkel Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu dalam membangun kembali Tamadun Emas di Bumi Langkat bertuah.

“Alhamdulillah kegiatan Seminar PB MBN Langkat tadi terselenggara dengan lancar dan sukses yang di hadiri oleh Bupati Langkat yang diwakilkan oleh bapak H Syah Afandin SH,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat yang didampingi oleh Muhammad Akbar pada Jum’at (26/02/2021).

PB MBN
Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan Wali Utama PB MBN Langkat Agusma Hidayat

Dikatakan Agusma, kegiatan ini menargetkan generasi muda Melayu mampu membuat Tanjak warisan sehingga dapat di sebarkan kepada anak muda lainnya untuk mengembangkan potensi Tanjak Warisan sebagai salah satu jati diri kemelayuan yang harus kita pertahankan dimasa kini dan mendatang.

“Tadi kita hadiahkan Tanjak Warisan Elang Menyongsong Angin kepada bapak Wakil Bupati Langkat dan cendramata kaos Langkat, The Heart Of Melayu sebagai visi masa depan MBN Langkat,” ungkapnya.

PB MBN
Tamu undangan yang hadir di acara Seminar dan Pelatihan Tanjak Warisan

“Besok PB MBN Langkat bersama Akademi Seni Warisan Tradisional Alam Melayu, Pernilam, Alam Melayu dan Perkasa Alam akan menggelar Bengkel atau Pelatihan Tanjak Warisan yang akan dihadiri perwakilan dari Batubara, Deli, Asahan dan Langkat sebagai upaya membangun kembali peradaban emas alam Melayu serumpun,” pungkasnya. (Red)