Tuntutan Tidak Tercapai, Masyarakat Aek Kuo Labura Berkemah Depan PKS PT Smart Tbk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Ratusan masyarakat Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara gelar kemah di depan PKS PT Smart Tbk Padang Halaban, Rabu (15/02/2023).

Kegiatan kemah dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat Aek Kuo kepada perusahaan PT. Smart Tbk yang tidak mengindahkan tuntutan aksi damai yang telah dimulai sekira pukul 10:00 WIB.

Adapun tuntutan aksi Masyatakat Aek Kuo yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Aek Kuo Bersatu (Gema Aku) meminta kepada PT. Smart Tbk Padang halaban melepaskan jalan penghubung antara Kota Labuhanbatu Utara ke Kacamatan Aek Kuo, Jalan penghubung Kecamatan Aek kuo ke Desa, dan Jalan penghubung dusun ke dusun dilepaskan dari HGU.

Pimpinan aksi damai Sudayan Pangaribuan SH saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan kemah dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap perusahaan yang tidak mengindahkan keinginan masyarakat.

“Kita kecewa bang kepada perusahaan PT. Smart TBK Padang halaban karna tidak mengindahkan keinginan masyarakat yakni melepaskan jalan dari HGU,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa jalan tersebut sebagai urat nadi perekonomian masyarakat Aek Kuo.

“Jalan yang kami tuntut agar dilepaskan dari HGU sebagai urat nadi perekonomian masyarakat, akses pendidikan dan akses kesehatan masyarakat Aek kuo yang kini kondisi jalannya sangat miris dan memprihatinkan, yang mengakibatkan perekonomian terhambat dan menghambat aktivitas lainnya,” pungkas Sudayan. (Dian)

- Advertisement -

Berita Terkini