Pilkada Serentak 2020, WALHI Sumut Berharap Pemenang Kompetisi Konsisten Terhadap Lingkungan Hidup

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sumatera Utara, dengan hasil perhitungan cepat (Quick Count) terhadap kompetisi yang menang terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, berharap tetap konsisten terhadap Lingkungan Hidup khususnya di Sumatera Utara dan menjadikan isu-isu lingkungan hidup tetap menjadi garda terdepan.

Hal itu disebutkan Khairul Bukhari yang sering disapa Ari, calon Direktur WALHI Sumut, Kamis (10/12/2020).

“Kita tahu, dalam beberapa tahun terakhir, Sumatera Utara termasuk daerah yang tingkat kebencanaan yang masih dipengaruhi oleh kondisi lingkungan dan iklim yang cukup tinggi,” ungkap.

Dalam setahun ini saja, kata Ari, kejadian bencana seperti banjir bandang dan tanah longsor masih menghantui masyarakat, itu karena sangat berdampak dan mempengaruhi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Bencana alam tersebut disebabkan oleh kerusakan lingkungan seperti konversi hutan menjadi kebun kelapa sawit, tambang dan ilegal logging bahkan bangunan-bangunan yang tidak ramah terhadap lingkungan yang mempersempit daerah aliran sungai (DAS),” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini