Hari Sumpah Pemuda, Sapma PP Tebing Tinggi: Dukungan Pendidikan Harus Ditingkatkan

Hari Sumpah Pemuda, Sapma PP Tebing Tinggi Dukungan Pendidikan Harus Ditingkatkan
Ketua Sapma PP Tebingtinggi Febby Renaldy

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 di tengah pademi Covid-19, Satuan Siswa, Pelajar & Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Tebing Tinggi berharap Pemerintah Kota (Pemko) dapat memberikan perhatian dibidang pendidikan.

“Saat ini, pelajar dan mahasiswa belajar melalui daring. Bantuan berupa voucher paket internet dari Pemko Tebing Tinggi sangat dibutuhkan,” kata Ketua Sapma PP Tebingtinggi Febby Renaldy, Rabu (28/10/2020).

Lanjutnya, dampak pandemi Covid-19 sudah merambat ke dunia pendidikan. Metode belajar tatap muka sudah dialihkan dengan belajar daring. Mahasiswa maupun pelajar khususnya di Tebing Tinggi memiliki keterbatasan biaya untuk mengikuti proses daring.

“Keterbatasan biaya berdampak untuk mengikuti daring, Pemko harus memberikan fasilitas kepada mahasiswa dan pelajar,” harapnya.

Menurut Febby, pelajar dan mahasiswa telah ikut memberikan kontribusi yang positif dalam mendukung pembangunan, baik itu dalam memberikan ide dan gagasan. Pemuda sebagai tulang punggung negara haruslah dilibatkan dalam proses demokrasi dan keberlangsungan negara sebagai pewujudan nyata bahwa pemerintah peka dalam mempersiapkan generasi emas di masa mendatang.

“Jangan lupakan kaula muda, dukungan dalam dunia pendidikan harus ditingkatkan,” harapnya. Berita Tebing Tinggi, red