Bursa Global Berguruan, IHSG di Zona Merah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bursa global pada perdagangan hari ini, semuanya kompak melemah. Kinerja IHSG pun terpaksa dibuka melemah pada perdagangan hari ini.

“IHSG dibuka turun di level 5.120,91. Masih dalam rentang pelemahan yang tidak jauh berbeda dengan rata-rata pelemahan bursa di asia pada perdagangan hari ini. Sekalipun melemah, IHSG diperkirakan masih akan berkonsolidasi di kisaran 5.100, seandainya tekanan berlanjut nantinya hingga sesi penutupan perdagangan,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Selasa (20/10/2020).

Sementara itu, jelas Gunawan, kinerja mata uang rupiah diperdagangkan menguat di level 14.693 per US Dolar, setelah sempat menguat di kisaran level 14.672 per US Dolar di menit menit awal pembukaan.

“Dari sejumlah sentiment yang berkembang di pasar, China merilis data pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di tengah banyaknya negara yang masuk dalam jurang resesi,” ujarnya.

Sementara itu, kata Gunawan, sentiment dari dalam negeri, Menkeu memastikan bahwa ekonomi Indonesia masuk dalam resesi. Seiring perhitungan Menkeu yang menyatakan bahwa ekonomi Indonesia akan masuk dalam skenario terburuk minus 2.9%.

“Gambaran ekonmi di pekan ini masih akan  menunggu kabar terbaru dari Bank Sentral AS. Jika ada ekspektasi terkait pemulihan ataupun kebijakan moneter longgar maka besar kemungkinan Rupiah akan bergerak dalam teritori positif,” tutupnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini