New Normal, Ketua MAPANCAS Sumut Minta Dinas Pendidikan dan Kesehatan Siapkan Face Shield untuk Siswa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka memasuki NEW NORMAL, Hendra Lesmana A, S.Sos., Ketua DPD MAPANCAS Sumut perlunya perhatian pemerintah melalui dinas pendidikan dan dinas kesehatan menyiapkan segera Face Shield untuk murid PAUD, TK dan SD di sekolah, Rabu (03/06/2020).

Kebijakan New Normal yang diberlakukan pemerintah nantinya akan dilakukan secara bertahap dan tetap mengikuti Protokoler kesehatan sehingga rutinitas masyarakat akan berangsur – angsur kembali normal,

Kebijakan tersebut juga harus memperhatikan pendidikan untuk murid PAUD, Taman Kanak – Kanak dan Sekolah Dasar di sekolah karena di usia tersebut mereka rentan terpapar Covid-19 di lingkungan sekolah sekalipun sudah diberlakukannya new normal,” ungkap Hendra.

Maka dari itu saya meminta dan menghimbau kepada dinas pendidikan dan dinas kesehatan untuk segera menyiapkan alat Face Shield kepada murid di sekolah sebagai langkah pencegahan, karena kita tahu bahwa anak anak kita belum sepenuhnya Faham apa itu Covid-19 dan bagaimana penularannya,” sambung Hendra saat di wawancara oleh Mudanews.

DPD MAPANCAS Sumut juga mengapresiasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam langkah percepatan pencegahan wabah Covid-19 di Sumatera Utara.

“Gubernur dan Wakil Gubernur menginstruksikan agar dinas – dinas terkait menyiapkan tenaga ahli dalam rangka percepatan New Normal untuk Sumatera Utara yang bermartabat,” sambung Hendra.

“Kita tahu wabah Covid-19 ini belum sepenuhnya usai dan kita semua berharap, semoga wabah ini cepat berakhir agar rutinitas dan kegiatan perekonomian kita bisa normal seperti sedia kala,” pungkasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini