Keluarga Besar Apotik Madani Bagikan Ratusan APD

Keluarga Besar Apotik Madani Bagikan Ratusan APD
Subanto, ST dan Nina Dahlinar Siregar, S. Farm, APT, diabadikan di Apotik Madani Jl. Bilal Ujug 191B Medan, sebelum membagikan seratusan APB kepada warga Kota Medan yang membutuhkan, Jumat (8/5)

MUDANEWS.COM, Medan – Keluarga Besar Apotik Madani di Jalan Bilal Ujung No 191 B Medan, membagikan seratusan paket alat-alat kesehatan berupa Masker, Handsanitizer, dan APD, kepada para petugas medis, klinik, rumah sakit dan sarana ibadah seperti masjid dan prasarana umum lainnya, Jumat (8/5/2020).

Pemilik Sarana Apotik (PSA) Subanto, ST, didampingi Apoteker Penanggung Jawab Apotik (APA), Nina Dahlinar Siregar, S. Farm, APT, kepada wartawan menginformasikan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap warga, khususnya masyarakat dan tenaga medis yang saat ini sangat membutuhkan alat-alat kesehatan seperti Masker, Handsanitizer, dan APD tersebut diatas.

“Kita tahu saat ini ada kelangkaan terhadap peralatan tersebut, karenanya kami ingin memberikan sumbangsih kepada kawan-kawan yang sangat membutuhkan, terutama para tenaga paramedis yang ada ada. Juga masyarakat yang rawan terpapar wabah, seperti ditempat-tempat pelayanan umum seperti rumah ibadah,” ujar Subanto ST.

Subanto berharap agar bantuan yang diberikan tidak dilihat dari jumlah dan besarannya. Namun semangat kebersamaan, dalam upaya bersama-sama menghadapi penyebaran virus Covid-19 Corona, patut dipelihara dan ditumbuhkembangkan.

“Alat-alat kesehatan dan APB ini tentunya sangat bermanfaat bagi mereka yang benar-benar membutuhkannya, terutama mereka yang harus berada dibarisan terdepan dan tengah merawat saudara-saudara kita yang tengah menderita serangan wabah dan positif terjangkit Virus Covid-19 ini. Karenanya kami berharap peralatan dan APB ini nantinya dapat dipergunakan semaksimal mungkin,” ujar Subanto lagi.

Subanto juga berharap agar masyarakat Kota Medan sama-sama berdoa dan optimis, akan segera keluar dari saat-saat penyebaran wabah Covid-19.

“Harapan kami dari keluarga besar Apotik Madani, juga saya beserta keluarga. Semoga penyebaran pandemi k Covid-19 ini akan segera berakhir. Dan kita semua, masyarakat Kota Medan. Masyarakat Sumut dan Indonesia. Dapat beraktitas kembali, dan membangun kembali, bekerja kembali, dan menata kembali apa-apa yang telah lupakan saat terjadinya wabah,” tutup Subanto, ST. Berita Medan, fian