Tanggulangi Pandemi Corona, Hanura Sumut Bentuk Satgas, Rusdi Lubis Sebagai Ketua Satgas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pelayanan Antisipasi Wabah Covid-19. Hal itu sesuai intruksi DPP Partai Hanura Nomor A/03/DPP-Partai Hanura/III-2020 yang mengacu pada surat Edaran Pemerintah RI.

Pembentukan Satgas Covid-19 juga merujuk pada Surat Keputusan DPD Partai Hanura Sumut Nomor: SKEP/001 DPD-Sumut/Hanura/IV-2020. DPD Partai Hanura Sumut menjadi Penanggung Jawab Satgas Covid-19 Hanura Sumut yang dipimpin oleh H. Rusdi Lubis SH, MMA sebagai Ketua, Sodrul Fuad sebagai Sekretaris dan Bendahara Syailendra Damanik.

Begitu juga untuk DPC Partai Hanura Kota Medan juga telah dibentuk Satgas Pelayanan Antisipasi Wabah Covid-19 yang diketuai Rianto Ahgly, Sekretaris Riqki Aulia Tanjung dan Bendahara Wiji Astuti sesuai dengan SKEP : 001 DPC-Hanura/ MDN/IV/2020 tertanggal 15 April 2020.

“Dengan terbentuknya Satgas Covid 19 Hanura Sumut, kami mengimbau segenap pengurus Hanura Kab/Kota se Sumut untuk turut serta berpartisipasi aktif mendukung program DPD Partai Hanura Sumut dalam penanganan Covid-19,” ujar Ketua DPD Partai Hanura Sumut, Kodrat Shah kepada Wartawan, Jumat (17/4/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPD Partai Hanura Sumut Kodrat Shah, dan pengurus lainnya, Sodrul Fuad, Daudsyah Munthe, H Rusdi Lubis SH, Irwan Simamora, Rianto, Hendra DS, Fajri Siregar, dan Leriadi SSos.

Dikatakan, melalui Satgas Pelayanan antisifasi Wabah Covid-19 tersebut pihaknya akan  menggulirkan sejumlah program dalam upaya membantu menangani pandemi Covid-19 melalui Satgas Covid-19. Di antaranya menyosialisisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19,membantu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19. Membantu pencegahan Covid-19 dengan melakukan kegiatan nyata, seperti pembagian masker, Bagi sembako yang telah kita lakukan dan penyemprotan disinsfektan di wilayah sekitar dan melakukan koordinasi dengan pengurus tingkat kota dan kabupaten serta pemerintah,” ucap Kodrat Shah yang juga ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut ini.

Pria yang akrab disapa Kodrat Shah itu optimis, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir lewat upaya bahu membahu antara seluruh pengurus dan elemen masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Sebagai partai yang dekat dengan masyarakat, berhati nurani dan berani, kami siap bahu membahu melawan virus Covid-19,” ujarnya.

Tanggulangi Pandemi Corona, Hanura Sumut Bentuk Satgas, Rusdi Lubis Sebagai Ketua Satgas (3)
Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut, H. Rusdi Lubis SH, MMA

Sementara itu, Ketua Satgas Pelayanan Antisifasi Wabah Covid-19 Sumut H. Rusdi Lubis SH, MMA, maupun Ketua Satgas Kota Medan Rianto Ahgly SH mengatakan, dengan terbentuknya Satgas Covid 19 ini.

“Kita berharap semua kader Hanura se Sumut mari bahu-membahu dalam penanggulangan wabah Covid-19 dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang hidup bersih dan membantu masyarakat yang berdiam diri dirumah. Sekaligus bisa membantu donasi kita untuk kebutuhan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini