Instansi Pemkab Madina Minim Akun Sosmed, Mahasiswa Kasih Saran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Madina – Di tengah pesatnya perkembangan Teknologi digital, sudah seharusnya Instansi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) aktif menggunakan Media Sosial (Medsos) digital. Hal itu disampaikan oleh mahasiswa di pulau Jawa Arif Rahman Nasution atau AR Nasution

“Mengingat era sekarang ini kan, negara kita sudah ikut menginjak Revolusi Industri 4.0, yang dimana hampir segala sektor mulai ter-digitalisasi. Saya sarankan Pemda Madina juga memanfaat kan itu, aktif menggunakan medsos. Contohnya IG (Instagram) dan FB (Facebook) Gunanya kan memudahkan masyarakat untuk mengadu atau menyampaikan aspirasi,” sebutnya via aplikasi pengiriman pesan, Senin (7/4/2020).

“Kalau mengandalkan DPR sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan, kan kadang banyak yang lupa kalau udah duduk. Bahkan tidak jarang hanya turun ke masyarakat pada saat kampanye saja, sementara masyarakat setiap harinya pasti ada hal yang mau disampaikan. Apalagi di tengah-tengah pandemi ini, terutama kita nih yang jauh dari kampung halaman,” sambungnya.

AR mengaku tidak menemukan akun media sosial Instansi Pemda Madina dibeberapa kanal medsos.

“Saya sudah mencari-cari ya, tapi tidak saya temukan. Kalau memang sudah ada ya bagus, dan tolong infokan bagi yang tau,” ungkapnya.

Mahasiswa perantau ini juga berpendapat medsos tidak hanya perlu untuk Instansinya saja, tapi juga personal.

“Seharusnya tidak hanya Instansi saja ya, orang-orangnya juga. Agar bisa langsung tersampaikan,terutama pemimpinnya tuh,” katanya.

Tidak sampai situ, dia juga memberikan pesan agar pemerintah jangan takut di kritik.

“Kalau dengan menggunakan medsos, mereka takut di kritik. Lo ngapain duduk disana, kan kita penganut sistem demokrasi. Ya wajar, kecuali tidak sesuai aturan, pemerintah itu bukan dewa kok yang harus di puja-puja,” ketusnya.

Dia juga berharap agar mahasiswa daerah menyampaikan hal yang sama, dan berpesan jangan takut mengkritik kalau sesuai aturan. Berita Madina, red

- Advertisement -

Berita Terkini