MW Kahmi Sumut Peduli Covid-19, Menyerahkan APD ke RS Pendidikan USU

MW Kahmi Sumut Peduli Covid-19, Menyerahkan APD ke RS Pendidikan USU
MW Kahmi Sumut menyerahkan bantuan APD dan sabun cair oleh MW Kahmi Sumut Peduli Covid-19 kepada Direktur RS Pendidikan USU.

MUDANEWS.COM, Medan – MW Kahmi Sumut menyerahkan bantuan APD dan sabun cair oleh MW Kahmi Sumut Peduli Covid-19 kepada Direktur RS Pendidikan USU, Dr. dr. Warly Syahmirsya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian dari MW Kahmi Sumut atas banyak jatuh korban dikalangan masyarakat, dokter maupun perawat sebagai tenaga medis dan tenaga kesehatan merupakan garda terdepan menanggulangi virus ini, namun sayangnya mereka yang harusnya menolong malah menjadi korban karena minimnya APD.

Berdasarkan keprihatinan tersebut, KAHMI Sumut membuat gerakan membantu mengatasi APD maupun makanan tambahan untuk para dokter dan perawat, masker, sanitizer, vitamin untuk masyarakat yang melayani publik.

Ketua Umum, Ir. Murlan Tamba, MM menyampaikan bantuan ini merupakan kepedulian para alumni HMI sebagai bagian memperkuat semangat kepada dokter dan tenaga medis yang saat ini sedang berjuang dalam melayani pasien melawan wabah Covid-19.
MW Kahmi Sumut selain telah melaksanakan desinfektan di beberapa Mesjid di Medan, pada hari ini, Selasa, 31 Maret 2020, walaupun sangat sulit mendapatkan APD di pasar, namun apa yang diperoleh segera diserahkan kepada RS Pendidikan USU. Dan pada tahap Kedua, Insya Allah dalam waktu tidak lama peralatan APD seperti baju Hazmat sedang kita perjuangkan untuk diperoleh.

Dr Warly Syahmirsya dalam sambutan menyampaikan banyak terima kasih kepada MW Kahmi Sumut, dan kepada para alumni HMI yang telah membantu secara bersama peneydiaan APD ini. Semoga ini merupakan penyemangat bagi kami dalam melayani msyarakat. Kami berharap MW Kahmi Sumut tetap melakukan donasi untuk meringankan tugas-tugas tenaga medis di lapangan dan semoga pandemik Covoid-19 ini akan berakhir.

Hadir dari MW Kahmi Sumut, Ir. Irwan Bahri (Sekum), dan dari Tim Peduli MW Kahmi Sumut, Dr. dr .Delyuzar, Drg Sulfia Rambe. Berita Medan, red