Virus Corona di Labuhanbatu, Pemkab Cek Setiap Terminal Kedatangan Warga Luar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Berkembangan informasi yang menyebar dikalangan masyarakat luas, pihak Pemkab Labuhanbatu akan periksa setiap terminal kedatangan warga dari luar daerah yang tiba di Labuhanbatu, Rabu (18/3/2020).

Pihak Pemkab Labuhanbatu pada kunjungannya ke RSUD Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, provinsi Sumatera Utara memastikan sejauh mana persiapan RSUD Rantauprapat jika adanya masyarakat yang terkena Virus Corona (COVID-19).

Pada kesempatan itu, mudanews.com mempertanyakan kepada Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat diwawancarai di RSUD Rantauprapat terkait antisipasi dalam penyebaran Virus Corona dari pihak warga yang baru tiba di daerah labuhanbatu yang menggunakan jasa perusahaan transportasi.

Virus Corona di Labuhanbatu, Pemkab Cek Setiap Terminal Kedatangan Warga Luar
H Andi Suhaimi di RSUD Rantauprapat

“Pertanyaan ini sangat tepat sekali, karena di dalam rapat kita tadi pagi pertanyaan ini ada dalam rapat kita, ini sangat penting antisipasi dalam pencegahan masuknya virus corona ke Labuhanbatu, pihak Pemkab Labuhanbatu akan melakukan langkah-langkah pencegahan, berawal kita akan memberikan selembaran petunjuk keterangan panduan agar terhindar dari virus Corona (COVID-19),” ujar H Andi

Selanjutnya, katanya, akan menugaskan para pihak dari dinas kesehatan di stasiun dan terminal yang ada di labuhanbatu, baik itu stasiun kereta api, terminal bus dan travel dan kita akan alat pendeteksi panas yang sudah kita pesan dari Medan. “Agar masyarakat kita tetap terjaga dan aman dari Virus Corona (COVID-19),” tegasnya.

Andi Suhaimi menuturkan, selaku pemerintah kabupaten Labuhanbatu mengharapkan kepada masyarakat jangan panik, tapi tetap waspada dan ikuti anjuran dari pihak dinas kesehatan.

“Memohon kepada masyarakat agar dapat saling kerjasama dan membantu kami dalam pencegahan virus corona tersebut, dengan cara menjaga daya tahan tubuh, memenuhi nutrisi, jangan lupa cuci tangan, dan kurangi berinteraksi pada keramaian dan mari kita berdoa agar masyarakat labuhanbatu tidak ada satupun yang terkena virus Corona (COVID-19). Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini