Pilkada Serentak 2020, Pertarungan di Tubuh Partai Golkar Sangat Sengit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Hendriyanto Sitorus atau yang akrab disapa HYS yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Labuhanbatu Utara (DPRD Labura) Fraksi Partai Golkar memperlihatkan keseriusannya untuk maju pada Pilkada Serentak 2020 mendatang sejak beberapa tahun belakangan ini.

Dengan kepercayaan diri bahwa salah satu kader partai Golkar yang akan maju hanya ia sendiri. Maka iya meyakinkan akan melenggang diusung oleh partai berlambang beringin itu.

Baru-baru ini, publik Labuhanbatu Utara dihebohkan munculnya sosok balon Bupati Drs Ali Tambunan dan Raja Panusunan Rambe di media sosial. Drs Ali Tambunan yang akrab disapa AT merupakan ketua DPD II Partai Golkar Labura dan juga Ketua DPRD Labuhanabatu Utara.

Saat dikonfirmasi oleh awak media beberapa waktu lalu, beliau membenarkan akan ikut berkontestasi pada Pilkada 2020 mendatang.

Sontak publik heran karena ada 2 Kader Partai Golkar yang akan meramaikan kontestasi Pilkada 2020 di Labuhanbatu Utara.

Saat dikonfirmasi via telefon kepada HYS melalui tim yang bernama Ginda Ansary Sinaga yang baru selesai mengikuti rapat lanjutan hasil pleno diperluas DPD I Partai Golkar Sumut di Kantor DPD Golkar Labura Wonosari Aekkanopan Kualuh Hulu, Selasa (18/2/2020) mengatakan benar saudara Ketua DPD Partai Golkar serius untuk maju pada Pilkada mendatang di Labura.

“Benar ketua Ali akan maju pada Pilkada 2020 ini. Memang sejak penjaringan di tingkat DPD II Kabupaten/kota beliau ikut untuk melengkapin berkas pencalonan,” ujar Ginda yang juga merupakan kader Partai Golkar Labura.

Lanjutnya, Ketua Ali memang mengikuti mekanisme yang ditetapkan partai, mulai dari penjaringan di tingkat DPD II sampai Fit And Proper Test di Partai Golkar Sumut. Dengan demikian, sampai hari ini, partai Golkar punya 2 orang kader yang serius untuk maju pada Pilkada 2020 ini.

Ditanya mengenai mekanisme partai tentang penjaringan, dia menyampaikan pada saat melakukan penjaringan di DPD tingkat II Partai Golkar, hadir 6 calon yang mendaftarkan diri, termasuk bang HYS dan ketua Ali.

“Dalam tahapan selanjutnya dikirimkan ke 6 nama tersebut hasil pleno diperluas Partai Golkar Labura ke tingkat I sumatera utara mengkerucut menjadi 5 nama karena yang mengikuti fit and proper test oleh partai Golkar sumut hanya 5 orang balon.
Maka akan dilakukan survey seperti yang kita rapatkan tadi,” jelas dia.

Informasi yang dihimpun dari Partai, dari 5 nama bakal calon akan dikirimkan ke DPP Golkar setelah melakukan survey. “Hasil akhirnya ada di DPP, semua keputusan disana. Kita serahkan aja ke partai, hari inikan masih dilakukan penjaringan untuk lebih diseriusin. Lobi-lobi politik juga terus dilakukan oleh semua bakal calon,” lanjut Ginda menambahkan.

Ditanya mengenai timbulnya nama ketua DPRD tersebut untuk maju pada Pilkada, beliau menyampaikan itu sah-sah saja, namanya juga politik, politik itukan cair, kita serahkan saja semua ke partai, siapapun yang direkomendasi nantinya merupakan pilihan terbaik partai.

“Hari inikan Golkar dapat mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi karena jumlah kursi di DPRD yang cukup, wajar sajakan banyak yang tertarik untuk maju dari Partai Golkar di Labura,” imbuhnya.

Tanya kembali Apabila nantinya HYS tidak direkomendasi oleh partai Golkar apa langkah yang akan dilakukan?

Untuk saat ini saya belum bisa jawab, karena saya dan HYS belum ada pembicaraan mengenai itu dan belum ketemu karena beliau sedang tugas luar dari DPRD ke Kemendikbud.

“Yang pastinya kita akan ikutin mekanisme yang dilaksanakan partai, tahapan demi tahapan kita akan jalani. Semua kita serahkan ke partai, kita yakin hari ini partai Golkar akan dukung kader-kader terbaiknya untuk maju dan kader yang bener-bener siap dan mempersiapkan diri sejak dulu seperti kita,” jelasnya. Berita Labuhanbatu Utara, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini