Rumah Qurban Indonesia, Gandeng Mitra Kelola Hewan Qurban

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Koperasi Bina Ternak Langkat Mandiri bersama dengan PT Pujakesuma Abdi Sejahtera sepakat membentuk Rumah Qurban Indonesia (RQI). Melalui kesepakatan yang ditandatangani melalui MoU, kedua lembaga profesional ini siap diberi amanah mengelola hewan qurban.

“Kami memang sejak lama mendiskusikan hal ini. Maka itu Rumah Qurban Indonesia adalah solusi untuk mempermudah umat Islam memperoleh hewan qurban,” kata Ketua Koperasi Bina Ternak Langkat Mandiri, Bambang Sumitro kepada wartawan, Senin (30/12/2019) di Medan.

Sementara menurut Koordinator RQI, Aulia Andri, lembaga ini akan mulai bergerak pada bulan Januari 2020 untuk menggandeng mitra dalam mengelola hewan qurban yang diamanahkan oleh jemaah.

“Kami insya Allah sudah mempunyai beberapa mitra yang sudah mempercayakan pengadaan hewan qurbannya pada RQI,” kata dia.

Rumah Qurban Indonesia, Gandeng Mitra Kelola Hewan Qurban
Bambang Sumitro menandatangani MoU

Aulia Andri mengatakan pengelolaan RQI akan menekankan pada dua sektor, yakni Pembibitan Sapi Qurban dan Penggemukan Sapi Qurban. Selanjutnya dikatakannya, RQI menawakan tabungan sapi qurban lewat cicilan sehingga memudahkan mitra bergabung di RQI.

“Tentunya kami juga mengajak pihak lain menjadi mitra sebagai investor sapi qurban,” kata Aulia Andri.

Aulia mempersilahkan masyarakat jika ingin mendapatkan informasi tentang RQI dapat menghubungi lewat whatsapp ke nomor 082361645570. Berita Medan, Rahman

- Advertisement -

Berita Terkini