Pengaruh Mobile Legend Bagi Kaum Muda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Kepentingan mobile legend lebih diprioritaskan ketimbang kepentingan meningkatkan kualitas diri, maka kepentingan mobile Legend didahulukan; dengan demikian antara kepentingan tidak berkualitas dan kepentingan berkualitas tidak berjalan serasi.

Oleh karena itu, untuk mengurangi kebiasaan kaum muda secara bersama, secara terkoordinir, bagi bangsa indonesia perlu kegiatan meningkatkan kualitas diri bagi kaum muda.

Inilah kunci mengapa mengapa segala usaha tampak tak lancar, karena kaum muda terbiasa bermain  Mobile Legend,  baik perseorangan,antara kelompok, sudah kebiasaan. Dan ini pulalah yang membuat mundurnya kaum muda indonesia.

Jika di tilik dari situasi dapat dijumpai  berbagai tempat Permainan Mobile legend misalnya cafe, kantor dan tempat lain. Alhasil Permainan Mobile Legend menjadi “garda” terdepan bagi kaum muda. Di sela -sela kesibukan sekalipun masih disempatkan bermain Mobile legend.

Dahulu, sebelum permainan Mobile Legend muncul. Para wali merancang beberapa permaian anak-anak dan lagu anak-anak yang maknanya begitu dalam. Ada konotasi  (Makna) membangun kerja sama, membangun kerukunan dan ada juga permainan cermat menghadapi godaan orang lain. permainan lama seharusnya kita hidupkan kembali.

Namun kini, permainan Mobile Legend – telah merasuki kaum muda, tapi juga kaum tua baik dari tingkat dasar maupun tingkat perguruan tinggi.

Perkembangan usia, setiap anak, setiap manusia mempunyai tahap-tahap kesukaannya masing-masing, namun yang terjadi sekarang, kesukaan anak kecil sama dengan orang dewasa sama sehingga level perkembangannya sama.

Contoh, jika waktu kecil kita suka nonton doraemon dari Jepang, setelah besar kesukaan berpindah menjadi nonton film percintaan dari Jepang pula. harusnya anak kecil dan orang dewasa butuh permainan yang berbeda. Dan ini yang di ikuti sebagai manusia normal.

Meskipun permainan salah satu media untuk melepaskan emosi-emosi di saat sedang galau atau tidak ada kesibukan apa-apa pun. Itu tidak menjadi soal. Dengan permainan pula dapat terjalin hubungan kepada orang lain sehingga terjalin silaturahmi sebagai manusia sosial.

Permainan berperan penting untuk kaum muda. Dengan permainan kaum muda banyak mendapatkan uang saku hanya membuat vidio Mobile Legend di youtube. Berbeda halnya hanya sebatas menghilangkan kegelisaan namun terombang – ambing dengan ketidakpastian. menyebabkan tidak dapat apa-apa pun; hanya waktu terkuras habis.

Baiklah, saya akan menarik kesimpulan (Inverensi) semampu kemampuan berpikir.

Manusia sebagai “makhluk bermain” (Homo Ludens) hasrat bermain itu sifatnya fitri, khususnya terhadap semua yang berhubungan dengan dunia. Manusia yang mempunyai karakter bermain pasti memiliki karakter “humor dan bermain”.[]

Penulis: Budiman Daulay (Mahasiswa UISU)

- Advertisement -

Berita Terkini