Menelusuri Rumah Peserta Didik 

Menelusuri Rumah Peserta Didik 
Ilustrasi

MUDANEWS.COM – Menelusuri sebuah jalanan yang jauh tak membuat peserta didik kami lelah dan putus asa tuk menuntut ilmu.

Demi menuntut ilmu mereka rela berjalan jauh sampai panas-panasan. Sejauh apapun jalanan yang meraka telusuri. tak pernah tak hadir. hingga terlontar ucapan dari hembusan manis dari peserta didik kami. jauh perjalanan yang ditempuh bang.

Seperti pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri china. Dengan melihat semangatnya anak-anak didik ini menuntut ilmu membuat kami team pengajar makin giat memberikan pendidikan gratis terhadap anak didik.

Tapi kenyataannya sebagian anak-anak peserta didik kami harus rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mendapatkan ilmu. Tak banyak mereka harus berjalan kaki berkilo-kilo meter demi yang bernama ilmu. Karena sarana dan prasarana yang tidak memadai.

Berhari-hari mereka mendambakan yang bernama jembatan ilmu agar jalur yang mereka lalui bisa semakin mudah. Agar harapan meraih masa depan dengan bekal menuntut ilmu dimasa sekarang jadi lebih ringan. Beberapa dari mereka diantar da dijemput orang tuanya dan sebagian tanpa dijemput.

Seharusnya alat transportasi menjemput dan menghantar pulang sudah selayaknya diberikan kepada agar semakin giat belajar.

Kami berharap pemerintah bisa membantu mereka agar mereka tidak kesulitan untuk sampai ke tempat mereka menimba ilmu.

Negara pun telah mengatur bagi warganya dalam hal menuntut ilmu di dalam UUD 1945 Pasal 31 ayat (1) “setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Dan ayat (2) “Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemeritah wajib membiayainya”.

Semoga asa anak desa sosunggulon Kab. Tapanuli Utara dalam menuntut ilmu tidak patah karena buruknya jalan dan lainnya. Tetap semangat wahai generasi penerus, karena menuntut ilmu itu hukumnya wajib. Dan pemerintah juga tidak lupa bahwa pemerintah berkewajiban memenuhi pendidikan anak-anak kita.

Team kami akan selalu memberikan terbaik untuk peserta didik. Kami tidak akan lelah sedikitpun demi kalian. Team akan berusaha menjadikan peserta didik berguna bagi bangsa.

Oleh : Budiman Daulay