Pemerintah Desa Sukahurip, Latihan Menulis Berita dan Video

Pemerintah Desa Sukahurip, Latihan Menulis Berita dan Video
Pemdes Sukahurip

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pemerintah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar pelatihan menulis berita dan video (pelatihan jurnalistik), kepada para anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Sukahurip.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di Aula RM Tuba, Pamarican, Jumat (20/12/2019).

Sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut, yaitu Aditya Tri Wahyudi, MM., selaku Wartawan TV One (Kontributor Wilayah Ciamis, Banjar, dan Pangandaran).

Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan menulis berita, dan video (pelatihan dasar jurnalitik) ini, untuk melatih para anggota KIM Sukahurip, menambahkan wawasan keilmuan di bidang jurnalistik, karena mereka bertugas untuk menginformasikan kepada masyarakat.

“Tugas KIM adalah menyampaikan informasi kepada warga masyarakat, baik dari atas ke bawah maupun dari bawah ke atas,” ungkap Turiman.

Turiman, berharap kedepan KIM Sukahurip, menjadi salah satu garda terdepan di Desa Sukahurip, sebagai penyampai informasi, baik dari masyarakat, maupun wilayah di sekelilingnya. Berita Ciamis, BQ