Hujan di Ciamis, Delapan Rumah Warga Rusak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019), yang mengakibatkan sedikitnya delapan rumah warga mengalami kerusakan.

Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, mengatakan bahwa musibah hujan lebat, disertai angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, sedikitnya ada sekitar delapan rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Hujannya cukup deras, dan ada angin kencang hingga merusak sekitar sedikitnya ada delapan rumah warga di wilayah Kecamatan Panjalu, yang mengalami kerusakan pada bagian atap. Dengan rincian, 1 rumah rusak diwilayah Dusun Paricariang, RT 26, RW 11, Desa/Kecamatan Panjalu, 1 rumah di Dusun Garahang, RT 27, RW 12, Desa/Kecamatan Panjalu, dan 6 rumah di Dusun Garahang, RT 21, RW 12, Desa/Kecamatan Panjalu,” jelasnya.

Ade Waluya, menjelaskan beberapa rumah warga mengalami kerusakan di bagian atapnya, akibat kencangnya angin tersebut, sampai menyebabkan atap rumah warga, baik yang terbuat dari genting, dan seng beterbangan.

“Kerusakan rumah rata-rata di bagian atap. Karena atap rumah warga yang jadi korban rata-rata mengalami kerusakan,” jelasnya.

Ade Waluya, menambahkan untuk sementara petugas dari Tagana Kabupaten Ciamis, telah melakukan evakuasi dan sudah mulai melakukan assessment, serta pendataan para korban si lokasi kejadian.

“Petugas dari Tagana Kabupaten Ciamis, telah melakukan evakuasi pohon-pohon yang tumbang. Dan melakukan pendataan para korban di lokasi bencana tersebut,” tandasnya Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini