Dialog Publik Forbemsu, 4 Karakter Ini Milenial Harus Miliki

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Generasi muda sekarang menjadi bahan perbincangan oleh semua kalangan masyarakat karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang nantinya sebagai pemegang dan penentu nasib bangsa ini.

Dipenghujung akhir tahun 2019, Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas UIN-SU (Forbemsu) yang terdiri dari BEM FITK, BEM FKM, BEM FEBI dan BEM FDK mengadakan Dialog Publik tentang Millenial mengadakan kegiatan Dialog Publik dengan tema Peran Millenial dalam Membangun Bangsa serta Mewujudkan Sumut Bermartabat bertempat di Aula Lantai II UIN SU Jalan William Iskandar Medan Estate, Kamis (19/12/2019).

Peserta dalam dialog bersama hampir 300 Mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di UIN-SU.

Turut menghadiri Pemateri yang sangat luar biasa dari bidang akademisi (Prof Dr Amroeni Drajat, MAg), dari Bidang Kepemudaan KNPI Sumut yang diwakili (Ivan Suaidi SSos) dan Anggota DPRD Kabupaten Langkat (Dedek Pradesa, S.Sos).

Tomser Saputra Ketua BEM Fakultas Dakwah dalam sambutannya sangat mengapresiasi pemateri yang sangat luar biasa dan semangat dalam membakar semangat jiwa pemuda millenial.

“Generasi millenial dapat menjadi generasi yang dapat berperan untuk membangun bangsa serta mewujudkan Sumut Bermartabat,” harap Tomser.

Dedek Pradesa menjelaskan pembagian zaman dan kalian ini adalah generasi post millenial, generasi millenial jangan sampai manusia yang dikendalikan perkembangan digital. “Tetapi perkembangan digital inilah yang harus kita kendalikan,” harapnya.

Ivan Suaidi menyampaikan Generasi Millenial harus memiliki 4 karakter yakni energik, multitalenta, aktif, dan spritual.

Iqbal Mingka Ketua BEM FITK menyampaikan dalam wawancara kami Milenial adalah pewaris mutlak bangsa ini, sudah seharusnya milenial bukan hanya melek teknologi dan keasyikan bermain game online.

“Melainkan milenial harus membangun bangsa ini walaupun belum berada di kursi pemerintahan. Dengan memberikan sumbangsih ide, gagasan dan konsep-konsep membangun pada pemerintahan. Guna untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan Sumut bermartabat,” tandas Mingka. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini