Himmah Tebing Tinggi, Dukung Gerakan Deradikalisasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara laksanakan diskusi publik akhir tahun 2019. Mengangkat tema dukung gerakan deradikalisasi untuk menguatkan integritas generasi muda kota Tebing Tinggi.

J Meidianda menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk dukungan kepada Pemerintah untuk mengkampanyekan Gerakan Deradikalisasi.

“Diskusi publik akhir tahun 2019 ini adalah bentuk program kerja Himmah Kota Tebing Tinggi, yang pada periodesasi saya dan pengurus lebih menggelorakan kegiatan diskusi dan intelektual untuk melahirkan gagasan dan ide guna meningkatkan SDM kawan-kawan mahasiswa, tema yang kami pilih adalah bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mengkampanyekan deradikalisasi ditengah fenomena radikalisme yang menjadi pembahasan berbagai pihak,” ucap ketua Himmah yang akrab disapa Yanda, Minggu (17/12/2019).

Dia menambahkan, dalam diskusi ini kita menghadirkan para narasumber yang berkompeten, berharap ilmu yang disampaikan para narasumber bisa menambah khazahan keilmuan dan memberikan pemahaman tentang memaknai radikal

“Karena tidak selamanya radikal harus dalam makna konotasi negatif, serta berharap diskusi yang dilaksanakan dapat menjadi pencerahan bahwa generasi muda harus berhati-hati agar tidak terpapar paham radikal yang berorentasi pada bentuk negatif, misalnya Terorisme dan lainnya,” tambah Yanda.

Himmah Tebing Tinggi, Dukung Gerakan Deradikalisasi
Dialog Publik

Hadir sebagai narasumber pada diskusi tersebut, Jufri SPdI, MIkom Ketua PD Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi, Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi didampingi Aipda Iswan Hadi SPdI Kanit Babinsa Polsek Padang Hilir Polres Kota Tebing Tinggi dan Zulkarnain, SAg mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi.

“Peserta untuk lebih menguatkan mental spiritual dan pemahaman keagamaan untuk menghidari paham radikal yang merugikan kehidupan berbangsa dan bernegara,” harap Zulkarnain SAg.

Hadir sebagai perserta dalam kegiatan tersebut mahasiswa dan mahasiswi beberapa kampus di kota Tebing Tinggi dan organisasi kepemudaan di Kota Tebing Tinggi.
KNPI dukung Deradikalisasi dipandu moderator Firdaus SE.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua KNPI Kota Tebing Tinggi Mhd Syahri Ramadhan Damanik menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Himmah Kota Tebing Tinggi terutama tema yang di angkat pada diskusi. Berita Tebing Tinggi, Zen

- Advertisement -

Berita Terkini