Bupati Tapteng : Rehab Jembatan Batu Leap Bukan Atas Desakan Siapapun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, tegaskan bahwa terlaksananya rehab Jembatan Batu Leap Desa Sipakpahi, bukan atas desakan oknum atau siapapun, Kamis (28/11/2019), saat dikonfirmasi MUDANEWS.COM melalui pesan whatsapp telfon selularnya.

“Begitu menerima usulan pembangunan jembatan Batu Leap dari masyarakat yang saat itu dalam kondisi rusak, saya segera mengintruksikan untuk diperbaiki dan dibangun Tahun 2019. Akan tetapi karena pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2019 sudah berjalan di DPRD Tapteng maka tidak bisa lagi di masukkan di APBD Tahun Anggaran 2019. Selanjutnya, saya memerintahkan untuk dimasukkan di P-APBD Tahun Anggaran 2019. Karena pekerjaan harus sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku,” ucap Bakhtiar.

Sambungnya, setelah usulan tersebut dimasukkan di P-APBD TA 2019 dengan pagu dana Rp457.000.000, tentunya butuh pembahasan di DPRD Tapteng, evaluasi Gubernur Sumatera Utara, penyesuaian oleh DPRD Tapteng, proses tender dan kontrak, sampai proses pengerjaan yang memakan waktu sekitar 3 Bulan.

“Dikarenakan proses pembahasan P-APBD Tahun Anggaran 2019 dimulai sekitar Bulan Agustus 2019, maka rehab jembatan tersebut baru bisa dikerjakan sekitar akhir bulan Oktober 2019. Jadi itu memang sudah direncanakan serta dianggarkan pembangunannya, Bukan Karena Desakan Oknum-oknum Atau Siapapun juga yang bahkan tidak tinggal di Batu Leap dan bukan masyarakat Tapteng,” tegasnya.

Lanjutnya, sejak menjadi Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani fokus melakukan pembangunan atas dasar kepentingan masyarakat Kabupaten Tapteng, serta kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bupati Tapteng untuk membangun Kabupaten Tapteng, serta berfikir melakukan pembangunan tersebut agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Kita tidak boleh menyalahkan siapa-siapa, akan tetapi kita harus terus bekerja untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini. Saya akan tetap komit untuk terus fokus membangun infrastruktur jalan dan jembatan, serta pembangunan sektor-sektor lainnya demi kesejahteraan masyarakat Tapteng. Untuk itu kami mohon kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaganya,” harap Bupati Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini