YP Raksana, Lakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – YP Raksana menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dulu dikenal dengan sebutan Masa Orientasi Siswa (MOS). Pada Senin 17 Juli 2017 juga merupakan hari pertama masuk sekolah di beberapa sekolah di kota Medan, begitu juga YP Raksana.

Terlihat sebelum dibariskan para orang tua siswa/siswi turut mengantarkan anaknya hingga sampai pekarangan sekolah, hal ini disambut guru-guru dan staf manajemen YP Raksana dengan hangat yaitu salam menyalam kepada siswa/siswi sebelum masuk ke pekarangan sekolah.

Setelah diberi arahan oleh pembina OSIS YP Raksana Medan Bapak Ricky F.Gultom siswa/siswi baru diarahkan berjalan menuju Wisma Mariyaman di jalan Pagaruyung.

Kemudian, Sesampainya di wisma, para peserta didik mengikuti jalannya masa pengenalan lingkungan sekolah yang dibawakan oleh pengurus OSIS dan ekskul lainnya seperti Palang Merah Remaja (PMR), PASKIBRA, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), PRAMUKA, SADAWANA (pecinta alam), Marching Band.

YP Raksana
Foto: Siswa/siswi berbaris didepan YP Raksana

Menurut pembina OSIS YP Raksana Medan Bapak Ricky F.Gultom bahwasanya kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengenalkan lingkungan sekolah yang ada di YP Raksana, baik fasilitas, ekskul, peraturan dan tata tertib.

“Dengan adanya kegiatan ini, agar kiranya para siswa/siswi baru lebih mencintai sekolah yang mereka pilih yaitu YP Raksana Medan, selain itu agar kiranya ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa/siswi dalam kehidupan sehari-hari dan berguna bagi sekolah, keluarga, nusa dan bangsa,” jelas Ricky.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 17-19 Juli 2017. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini