SMA Mulankuh Labura, 75 Siswa Lulus Jalur Undangan Tahun 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Sebanyak 75 Siswa SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu (SMA Mulankuh) lulus jalur undangan tanpa testing di berbagai jurusan bergengsi di Sumatera Utara dan luar Sumatera.

75 siswa yang lulus terdiri dari dua jalur undangan, Antara lain jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN pada tahun 2017. Hal ini membuktikan bahwa SMA Mulankuh tidak hanya berprestasi di bidang ekstrakurikuler saja.

“Yang lulus jalur SNMPTN 26 siswa, dengan rincian ke USU berjumlah 17 siswa, Unimed 4 siswa, UIN-SU 3 siswa, Unimal 1 siswa, dan UNRI 1 siswa. Adapun SPAN-PTKIN berjumlah 47 siswa, dengan rincian ke UIN-SU berjumlah 44 siswa, UIN Raden Fatah Palembang 2 siswa, dan UIN Sultan Syarif Kasim Riau 1 siswa,” jelas H Abdul Kamal Munthe SH, Kepala SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu, Jumat (19/5/2017).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Kecamatan Kualuh Hulu, Irwan Harahap MPd mengapresiasi upaya yang dilakukan PD Muhammadiyah Labura yang menaungi sekolah tersebut. Dia berharap, sekolah ini mencetak generasi cerdas dan berintegritas tinggi.

“Saya mengapresiasi upaya untuk membangun generasi Labura yang cerdas. Kepada para orang tua siswa, tetap semangat untuk pendidikan anak hingga ke perguruan tinggi,” ujarnya saat acara pertemuan orang tua siswa sekaligus syukuran di sekolah tersebut.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Labura, Al Munir Siregar BSc mengatakan bahwa sekolah Muhammadiyah merupakan amal usaha. Artinya, sekolah Muhammadiyah lebih mendahulukan nilai-nilai kegiatan amal dan bukan keuntungan semata. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini