Diam-Diam, Darul Siska Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Dharmasraya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, DHAMASRAYA — Anggota DPR RI Darul Siska tak banyak berita dan baliho tentang dirinya, tetapi di hati masyarakat wakil rakyat dari Partai Golkar ini terkenal humanis dan peduli dengan masyarakat, ia selalu memposisikan diri menolong masyarakat yang membutuhkan.

Beberapa hari ini di sejumlah titik di Sumatera Barat (Sumbar) dilanda banjir akibat hujan intensitas tinggi beberapa hari belakangan di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat sebanyak 13 Jorong di Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar mengalami musibah banjir akibat intensitas hujan yang tinggi.

Diam-diam Darul Siska memberikan bantuan paket sembako dan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir di Nagari Abai Siat. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Tim Darul Siska yang ada di Dharmasraya yang di dominasi oleh Ibuk-Ibuk.

Menariknya, bantuan yang disalurkan tersebut tak ada embel-embel yang melekat seperti bantuan pejabat ataupun politisi pada umumnya, biasanya bantuan yang disalurkan oleh pejabat pasti ada nama jabatan ataupun embel-embel yang melekat di buat dalam bingkisan bantuan agar masyarakat mengetahui pejabat tersebut memberikan bantuan, apalagi hari ini sudah masuk di masa kampanye, para pejabat yang sedang berkompetisi pasti berusaha dengan keras agar seluruh upaya yang dilakukan di ketahui oleh masyarakat luas.

Berbeda dengan Darul Siska, ia tampaknya menyalurkan bantuan tersebut dengan niat membantu bukan dengan niat ingin di kenal oleh masyarakat, bantuan yang ia salurkan melalui timnya tak ada satupun terlihat embel-embel nama atau pun simbol warna partai ditempelkan dalam bantuan paket sembako yang di salurkan, paket sembako dan nasi bungkus yang di salurkan melalui timnya hanya di bungkus dengan kantong kresek biasa, tanpa satupun embel-embel yang menunjukkan nama Darul Siska.

Menarik dan berbeda dari politisi lainnya. Tim Darul Siska di Kabupaten Damar, Ilham Priduan membenarkan bahwa Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di beberapa titik di Dharmasraya.

“Ia benar, Bapak Darul Siska telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, dan diantarkan langsung oleh tim kita yang berada di kecamatan,” jelasnya pada Rabu, 3 Januari 2024.

Bantuan yang disalurkan, katanya, merupakan bentuk kepedulian Bapak Darul Siska terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Nagari Abai Siat, bantuan tersebut disalurkan dengan niat yang tulus bapak Darul Siska melihat masyarakat yang terdampak.

“ia membantu dengan niat yang tulus, bukan berniat agar masyarakat memberikan yang lain atas bantuan yang di salurkan, makanya bantuan tersebut disalurkan tanpa embel-embel, dan Bapak Darul Siska tidak ingin masyarakat mengkait-kaitkan ia membantu karena dekat dengan pemilu, karena ini adalah bantuan yang tulus dengan niat yang ikhlas dari beliau setelah mendengar kondisi di lapangan,” ucapnya.

“Dan selama ini bapak Darul Siska sangat peduli dengan masyarakat Dharmasraya, dan Dharmasraya menjadi salah satu wilayah perhatiannya, banyak program pusat yang dibawa ke Dharmasraya,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini