Pemkab Sijunjung Gelar Temu Ramah dengan Baznas RI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Pemerintah Kabupaten Sijunjung gelar temu ramah dan makan malam bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI di Aula Rumah Dinas Bupati Sijunjung pada Senin malam, 11 Desember 2023. Temu ramah tersebut dalam rangka kunjungan Baznas RI ke Kabupaten Sijunjung.

Kehadiran Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional, Agus Siswanto bersama Plt Kadiv Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Daerah, Iqbal Rachmat ini adalah dalam rangka meluncurkan Program Balai Ternak Baznas di Transmigrasi Padang Tarok, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung

Pada kesempatan tersebut, Bupati Benny Dwifa mengucapkan selamat datang kepada pimpinan Baznas pusat, Agus Siswanto beserta rombongan di Kabupaten Sijunjung. Selain itu, ia juga turut meminta saran, bimbingan serta nasehat, dari Baznas Pusat agar Pemerintah Daerah serta Baznas di daerah dapat memaksimalkan segala potensi zakat yang ada dalam mensejahterakan masyarakat.

“Baznas merupakan salah satu mitra utama pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam mendukung program-program yang telah direncanakan, khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan ummat, dan pengurangan kesenjangan sosial,” katanya.

Benny juga mengharapkan dukungan program maupun kegiatan Baznas RI agar bisa dikucurkan di Kabupaten Sijunjung, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, maupun program dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional, Agus Siswanto juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung atas sambutan dan jamuan makan malam bersama tersebut. Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang selalu mendukung dan berkolaborasi dengan Baznas dalam membantu dan mendistribusikan kepada masyarakat

Temu ramah tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah, Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional Baznas RI Agus Siswanto bersama Plt Kadiv Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Daerah Iqbal Rachmat, Baznas Provinsi Sumatera Barat, Ketua dan Wakil Ketua Baznas Sijunjung, Asisten, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Sijunjung serta undangan lainnya.

Pada acara ramah tamah dan makan malam tersebut, Bupati Benny juga menyerahkan bantuan I Unit Kursi Roda Disabilitas kepada Warga kurang.

- Advertisement -

Berita Terkini