Parade Budaya SD Negeri 1 Meriah Upacara Peringatan HUT RI ke 78 di Nagari Palaluar 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung berjalan dengan meriah pada Kamis, 17 Agustus 2023. Dalam rangkaian upacara tersebut juga dimeriahkan dengan parade budaya.

Adapun penampilan parade budaya tersebut diantaranya, parade drumband anak-anak dari SD dan penampilan tarian nusantara oleh SD Negeri 1 menambah semaraknya acara.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Nurhidayah, S.Pd mengaku bangga dengan penampilan anak-anak muridnya pada parade budaya tersebut. Selain itu ia juga memberikan apresiasi kepada para guru yang telah membimbing anak-anak murid.

“Penampilan SD Negeri 1 itu tidak terlepas dari kerjasama guru-guru SDN 1 yang membimbing siswa-siswa,” ujar Nurhidayah.

Tidak hanya itu, jajaran perangkat nagari, tokoh-tokoh, anggota lembaga-lembaga dan elemen masyarakat di lingkungan Nagari Palaluar tumpah ruah mengikuti kegiatan tersebut dengan riang gembira.

Tokoh muda Nagari Palaluar, Yose Rizal mengapresiasi meriahnya kegiatan tersebut. Begitu antusiasnya peserta dan penonton menyambut kegiatan itu, dibuktikan dengan ramainya yang mungkin sudah datang dari beberapa jam sebelum kegiatan dimulai.

“Acara ini terlihat luar biasa, seluruh elemen bersatu memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Saya yakin yang telah datang lebih cepat menginginkan acara ini segera dimulai,” ucap Yose yang juga Wakil Ketua PC Ansor Kabupaten Sijunjung itu.

Yose menilai, kemeriahan tersebut salah satunya karena penampilan yang luar biasa dari anak-anak sekolah dan seluruh elemen masyarakat.

“Nampak saat itu, meriahnya acara tidak terlepas dari penampilan yang luar biasa dari anak-anak SD dan elemen masyarakat, terutama penampilan yang memukau dari SDN 1 palaluar, mengobati penantian panjang peserta dan penonton,” ujar Yose.

Terakhir, Yose mengucapkan selamat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun. “Semoga kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Nagari Palaluar selalu terjaga,” harap Yose.

- Advertisement -

Berita Terkini