Berbekal Pengalaman Menjadi Presma UIN Mahmud Yunus dan Ketum HMI Cabang Batusangkar, Ikhsan Azhari Maju Pilwanag Gurun 2023-2029

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, TANAH DATAR – Penyelenggaraan Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) serentak di Kabupaten Tanah Datar akan diselenggarakan pada bulan September mendatang. Menariknya pada alek nagari tersebut banyak generasi muda ikut berkompetisi untuk berjuang menjadi Wali Nagari dengan tekad melakukan restorasi atau perubahan untuk memimpin nagarinya.

Hal tersebut merupakan suatu gairah baru bagi masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada generasi milenial yang berpendidikan dan memiliki pengalaman dalam ranah organisasi untuk mengabdi memberdayakan tanah kelahirannya.

Salah satu pemuda yang ikut terjun berjuang pada Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) tersebut adalah Ikhsan Azhari untuk Pilwanag Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab.

Ikhsan biasa ia disapa merupakan salah seorang pemuda yang cukup berpengaruh dikalangan mahasiswa dan pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Ketika kuliah, ia pernah mendapatkan amanah menjadi Presiden Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar 2020 dan juga Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Batusangkar 2021.

Ikhsan dikenal sebagai aktivis mahasiswa yang dimasa kuliah selalu memberikan dorongan, masukan dan juga kritikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar baik dalam bentuk diskusi, aksi maupun orasi.

Ikhsan yang berasal dari Jorong Luak Gadang, Nagari Gurun setelah melakukan pendaftaran, dalam keterangannya kepada awak media mengatakan bahwa beliau ingin mengabdi untuk menjadi Wali Nagari Gurun (Periode 2023-2029) dengan pengalaman dan relasi dari kabupaten, provinsi, dan pusat yang sudah bangun untuk dibawakan ke dalam nagari gurun.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan Nagari Gurun merupakan salah satu nagari yang kental akan adat dan sejarahnya.

“Nagari Gurun merupakan salah satu nagari yang kental akan adat dan sejarah, ini harus kita kembalikan bagaimana peranan lembaga KAN di dalam nagari sebagai wadah musyawarah dan mufakat dalam setiap kebijakan yang ada didalam nagari tersebut,” tuturnya, Jumat (16/06/2023).

Berlandaskan visi dan misi beliau sebagai kader umat dan kader bangsa, sudah saatnya masyarakat gurun memberikan amanah dan kesempatan untuk beliau memberikan bukti mengabdi untuk nagari gurun. (Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini