Satbinmas Polres Sijunjung Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Antisipasi Bencana Alam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam dan demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Sijunjung, jajaran Satbinmas kembali mengadakan pertemuan dengan masyarakat.

Pada kesempatan operasi kali ini Satbinmas Polres Sijunjung melaksanakan kegiatan tatap muka mensosialisasikan tindakan pencegahan bencana alam di kawasan Geopark Silokek, Kecamatan Sijunjung, Jumat (24/3/2023) siang.

Kasat Binmas AKP Admi Raflis selaku Kaset Ops juga melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk imbauan di kawasan tersebut guna mensosialisasikan terhadap masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan serta antisipasi bahaya bencana alam.

Bersama anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Karuna juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan terhadap masyarakat di Nagari Silokek agar tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan serta antisipasi dan waspada terhadap bahaya bencana alam, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai dan tepi tebing.

“Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kerjasama Polri dengan dinas terkait dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kasatbinmas. (Rel)

- Advertisement -

Berita Terkini