MWCNU dan PAC Muslimat NU Kamang Baru Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sijunjung resmi melantik pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kamang Baru masa khidmat 2022-2027.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Mesjid Nurul Muhajirin, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Minggu (19/03/2023).

Pengurus MWCNU Kecamatan Kamang Baru tersebut dilantik langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung Buya Pebriyaldi Malin Batuwah yang didampingi langsung oleh Sekretaris Buya Fadhlur Rahman Ahsas, Wakil Ketua Buya Mukhlis dan Buya Heru Mustofa, Ketua LazisNU Kabupaten Sijunjung Buya Tri Aprizal serta Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung Zurijal Rahmat.

Pelantikan MWCNU Kecamatan Kamang Baru.

Setelah pelantikan MWCNU Kamang Baru, dilanjutkan juga dengan pelantikan PAC Muslimat NU Kamang Baru oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sijunjung Nyai Rosita.

Hadir pada acara tersebut Pemerintahan Kecamatan Kamang Baru, Pemerintahan Nagari Kamang yang langsung dihadiri Wali Nagari Syafri, Anggota DPRD Sijunjung Sukardi, Muhkhlis, Kiyai Amin Mustofa dari Tebo Jambi sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut dan juga tamu undangan lainnya.

Dengan sudah dilantiknya MWCNU Kecamatan Kamang Baru masa khidmat 2022-2027 dan PAC Muslimat NU Kecamatan Kamang Baru masa khidmat 2023-2028 tersebut, Ketua PCNU Sijunjung Buya Pebriyaldi Malin Batuwah berharap Pengurus yang baru dilantik segera bekerja sesuai dengan AD dan ART.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus MWCNU dan PAC Muslimat NU untuk dapat bekerja sesuai dengan AD dan ART dalam membina umat dengan akidah Ahlussunnah wal Jama’ah,” ujar Buya Pebriyaldi yang diamini oleh Nyai Rosita.

Senada, Sekretaris PCNU Kabupaten Sijunjung Buya Fadhlur Rahman Ahsas yang didampingi Ketua LazisNU Buya Tri Aprizal kepada media menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat mengemban amanah.

“Selamat kepada pengurus MWCNU yang baru, artinya Sunnatullah telah kita lakukan untuk kebaikan regenerasi dan semangat baru dalam organisasi,” ucapnya yang sering disapa Gus Lur tersebut.

Pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Kamang Baru.

Sementara itu, Wali Nagari Kamang Syafri menyampaikan jamaah NU untuk Kabupaten Sijunjung yang paling besar anggotanya berada di Nagari Kamang.

“Untuk itu saya mohon kepada pemerintah dan DPRD Sijunjung mengalokasikan anggaran pembinaan yang lebih besar, agar perkembangan jamaah NU disini menjadi lebih baik,” pintanya.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengajian menyambut Ramadhan yang disampikan oleh Kyai Amin Mustofa dengan materi indahnya umat Islam dipertemukan dengan bulan Ramadan 1444 Masehi.

Inilah susunan Pengurus MWCNU Kamang Baru Masa Khitmad 2022-2027 dengan SK Nomor: 22/PC/A.1/K.03/XI/2022

Mustasyar:
Kyai Miran
Kyai Listiono
Kyai Sukardi
Kyai Triono

Syuriyah:
Rais: Kyai Abu Sujak
Wakil: Didin Sudrajat
Wakil: Rahman
Wakil: Sahlan

Khatib:Kyai Bagus Budi Antoro, M.Pd
Wakil: Kyai Prasetyo
Wakil: Kyai Mohrodin
Wakil: Kyai Jailani

‘Awan:
Kyai M. Wahyudin
Kyai Subriyanto
Kyai Riandi
Kyai Jumanto
Kyai Anto

Tanfidziyah
Ketua: Kyai Nur Rohim
Wakil: Kyai Anwaruddin
Wakil: Kyai Khoirul Anam
Wakil: Kyai Nuruddin

Sekretaris: Kyai Zainuddin
Wakil: Nyai Sri Mulyati
Wakil: Nyai Sriah
Wakil: Kyai M. Chairunnah

Bendahara: Kyai M. Cita Tarigan
Wakil: Kyai Teguh Wiyono
Wakil: Kyai Agus
Wakil: Kyai Slamet

(Fra/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini