Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Sijunjung Laksanakan Patroli Dialogis di Pasar Sijunjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Untuk memelihara situasi kamtibmas di pasar tradisional, personel Polsek Sijunjung Polres Sijunjung rutin melakukan patroli dialogis dengan berjalan kaki memasuki pasar tradisional yang ada di Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

“Selain memantau situasi kamtibmas juga untuk memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok atau sembako yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar Kanit Samapta Polsek Sijunjung Ipda Darwin, yang memimpin patroli di pasar tradisional legendaris di Kabupaten Sijunjung itu, Kamis (23/2/2023) siang.

Menurut Darwin, selain memantau situasi kamtibmas, ia juga menyempatkan diri berdialog dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Tidak lupa ia bersama anggota melakukan pengecekan stok dan harga sembako seperti minyak goreng dan telur di pasar tersebut.

“Hasil pemantauan sembako, memang terdapat kenaikan harga beberapa jenis kebutuhan pokok masyarakat namun semuanya masih terjangkau oleh masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini juga, lanjut Darwin adalah menjadi sarana untuk mengetahui ataupun mendengar keluhan langsung masyarakat mengenai situasi kamtibmas ataupun hal-hal lainnya.

“Ini sudah menjadi tugas kami untuk memantau situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Sijunjung seperti pasar-pasar tradisional,” jelasnya. (Rel)

- Advertisement -

Berita Terkini