Mewakili Pemkab Sijunjung, Kadis Kominfo David Rinaldo Hadiri Peringatan HPN 2023 di Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) David Rinaldo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (09/02/2023).

“Atas nama Pemkab Sijunjung, Bupati dan Wabup, saya mengucapkan selamat hari pers kepada insan pers, di manapun berada dan terkhusus buat rekan-rekan para insan pers yang ada di Ranah Lansek Manih,” tutur Kadis Kominfo.

Menindaklanjuti pesan dan arahan bapak Presiden Jokowi yang hadir dan membuka langsung puncak peringatan HPN 2023 menyebut, peran pers dalam berbangsa sebagai lembaga untuk memberitakan kinerja pemerintah, pers juga berkontribusi menjaga kondusivitas bangsa.

“Peran pers diharapkan tidak menambah kepanikan. Negara sangat membutuhkan dalam perspektif yang jernih,” ujarnya.

Untuk itu, David berharap pers sebagai mitra Pemerintah di daerah memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk senantiasa berkontribusi menginformasikan pembangunan yang dilakukan Pemerintah.

“Hal ini tentunya akan menciptakan iklim investasi dan kondusifitas di daerah. Karena tanpa informasi yang disampaikan rekan insan pers, pemerintah juga tidak bisa apa apa,” jelasnya.

Ia mengakui Pemkab Sijunjung juga harus dibesar-besarkan oleh insan pers yang baik.

“Seperti yang dikatakan Pak Jokowi bahwa berita-berita yang baik akan menyehatkan masyarakat, ini yang kita harapkan, Jadi kita jadikan moment ini sebagai moment perubahan,” katanya.

Kemudian, Kadis Kominfo mengajak seluruh insan pers yang bertugas di Sijunjung untuk membangun sinergitas.

“Insan pers kedepan harus lebih independen, profesional, dan terus berjuang mengawal demokrasi. Sehingga anggaran tidak hanya sekedar habis untuk bekerjasama dengan media, akan tetapi harus ada hasil yang diharapkan,” pungkasnya. (Dicko/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini