Pelantikan KAHMI Padang Pariaman, Manimbang : Konsolidasi Berbasiskan Kompetensi Meningkatkan Peran Kontributif KAHMI dalam Pembangunan Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI, Manimbang Kahariadi akan menghadiri pelantikan MD KAHMI Padang Pariaman pada Sabtu 11 Juni 2022 besok.

Disela-sela rapat persiapan Rapimnas KAHMI, ia mengatakan kehadiran pada acara pelantikan MD KAHMI Padang Pariaman itu untuk menguatkan Konsolidasi organisasi khususnya menghadapi Rapimnas dan Musyawarah Nasional ke XI MN KAHMI pada 24-27 Oktober 2022.

Menimbang menegaskan bahwa ada 3 hal penting dalam pemaknaan konsolidasi organisasi yang berbasiskan kepada kompetensi untuk meningkatkan peran kontribusi KAHMI terhadap pembangunan daerah.

Pertama adalah kompetensi yang berpijak atau berbasiskan kemampuan profesional dan menejerial anggota KAHMI di dalam tugas dan tanggungjawab organisasi.

“Dengan demikian, organisasi akan berjalan secara efektif, maksimal dan program-program berjalan dengan baik,” ujarnya, Kamis (09/06/2022).

Pelantikan KAHMI Padang Pariaman
Flyer

Kedua, lanjut Manimbang, adalah kompetensi yang berbasiskan sikap sosial yang tinggi.

“Yang dari sikap tersebut akan melahirkan sinergitas dan kemitraan strategis komponen masyarakat di daerah agar dapat bersama-sama membangun kerjasama yang produktif, menggalang potensi yang dimiliki dan bermuara pada satu tujuan pokok dalam memberikan yang terbaik di dalam partisipasi mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah,” katanya .

Ketiga adalah konsolidasi yang berbasiskan penguatan spritual, sikap moral yang tinggi yang berbasis integritas.

“Dalam konteks ini, menekankan bahwa persoalan integritas menjadi kata kunci dalam pelaksanaan konsolidasi organisasi karena dengan berintegritas yang kokoh dan kuat akan menimbulkan sikap amanah, kejujuran, rasa percaya serta tanggung jawab yang tinggi sehingga keberadaan organisasi itu dirasakan kemanfaatannya bukan hanya oleh anggota tetapi juga oleh masyarakat disekitarnya,” jelasnya.

Pada acara pelantikan tersebut, kata Manimbang, juga akan dihadiri oleh beberapa para tokoh dan senior KAHMI, kemudian dari presidium MW KAHMI Sumatera Barat, serta beberapa kader dan anggota HMI di lingkungan Padang Pariaman.

Harapannya, Manimbang mengatakan bahwa melalui kegiatan konsolidasi ini diharapkan tidak hanya memperkuat atensi KAHMI terhadap program dan kegiatan yang telah digariskan tetapi juga memberikan kemampuan responsif dalam menghadapi fenomena sosial, dinamika politik serta yang tidak kalah pentingnya atensi terhadap pelaksanaan kaderisasi HMI agar mata air pengkaderan dapat mengalir secara jernih, bersih dan berkualitas.

“Kehadiran KAHMI atau motivasi dasar lahirnya KAHMI tidak terlepas dari komitmen para alumni memberikan perhatian dan partisipasi terhadap keberlangsungan kaderisasi HMI yang secara berkualitas dan bermartabat,” tutupnya. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini