Ketua Bidang Ekonomi PW Ansor Sumbar, Yuni Chandra : Perkuat Ekonomi Kader Dengan UMKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Gerakan Pemuda Ansor berkolaborasi bersama BNI menggelar pelatihan pendampingan UMKM untuk Gerakan Pemuda Ansor Sumbar Jumat (1/11/2021) di pangeran city Padang. Para pemuda Ansor pun diminta berkontribusi membangkitkan ekonomi melalui sektor UMKM.

Yuni Chandra, SE, MM, Ketua Bidang Ekonomi PW GP Ansor Sumbar, mengatakan pelatihan pendampingan merupakan program Pimpinan Pusat GP Ansor Bidang Perekonomian sebagai upaya membangkitkan kembali ekonomi. Dampak pandemi sampai saat ini masih begitu terasa sehingga perlu kerjasama seluruh pihak untuk mendukung kebangkitan.

“Kerjasama ini harapannya membangkitkan ekonomi kader pemuda Ansor punya usaha dan kemungkinan besar bisa berkembang lebih besar. Siapa tahu BNI menjawab hal tersebut. Kami berharap juga UMKM menggeliat tumbuh dan mengembangkan usaha teman-teman Ansor,” ungkapnya di sela acara.

Pelatihan menurut Yuni Chandra dilakukan kepada seluruh Pimpinan Cabang Se-Sumatera Barat. Ansor ingin berkontribusi nyata membantu membangkitkan perekonomian kader dengan potensi lebih kurang 5 ribu kader di Sumbar

“Kami lakukan di seluruh pimpinan cabang karena kader kita tercatat hampir 5 ribu. Dari semua itu banyak sekali yang punya usaha dan peluang bisnis yang berusaha kami sambungkan. Siapa tahu dalam hal ini BNI memberikan peluang bagi teman-teman Ansor” sambung dia.

Sementara, Dr. Addin Jauharudin Pemimpin Pusat GP Ansor menilai pelatihan dengan materi bisnis dan akses perbankan sangat penting untuk terus digaungkan. Era digital menjadi pemacu karena UMKM bisa berkembang luas dengan akses tanpa batas.

“pihak BNImemberi materi terkait bisnis dan KUR yang menambah wawasan pemberdayaan anak muda. Kami sampaikan bagaimana mengembangkan UMKM, bagaimana keagenan, juga beberapa hal lainnya. Forum-forum ini mendekatkan perbankan agar lebih familiar. Ini sangat penting mengenalkan ke dunia perbankan supaya usaha kader lebih berkembang dan harapannya bisa membawa manfaat bagi sahabat Ansor,” tandas dia. (Fra/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini